Bupati Tapin : Dana Desa Bisa Digunakan Untuk Inovasi Unggulan Di Desa

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM berharap pada setiap desa di kabupaten Tapin adaprogram inovasi ungulan, sehingga dana desa yang ada dapat terserap dengan baik dan dapat membantu masyarakat desa untuk berkreasi dan berinovai.

“Dengan adanya dana yang besar di desa diharapkan setiap desa ada program inovasiunggulan sehingga masyarakat di desa dapat menikmatinya,” ungkap bupati Tapin HM. Arifin Arpanbelum lama tadi di Rantau.

Menurut HM Arifin Arpan kini sudah saatnya masyarakat di desa bergerak dan maju untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya, karena itu dengan adanya dukungan dana desa yangbesar dapat pula menggerakan masyarakatnya sehingga masyarakat di desa tidak lagi keluar daerahuntuk mencari kerja.

Dikatakan oleh bupa Tapin dengan adanya inovasi di desa maka masyarakat desa juga akan bisabergerak bersama-sama untuk membangun desanya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Kantor Unit Layanan Paspor Resmi Dibuka di Tapin

1 dari 149
Loading...

“Sudah banyak potensi yang tersedia di desa karena itu tinggal kita-kita saja yang memamfaatkandan mengembangkannya,” ungkap Bupati Tapin lagi.

Menurut Bupati lagi, di desa banyak potensi yang dapat dikembangkan dan ditambah lagi dengan dukungan sumber dana dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang setiap tahunnya rata-rata di atas Miliaran rupiah dikucurkan ke desa.

“Melalui dana desa inilah dapat dimamfaatkan untuk pengembangan potensi desa, misal potensi di desa tersebut pertanian dan perkebunan kembangkan tanaman pertanian dan perkebunan misal desa Hiyung potensi Tanaman cabai Hiyung, dan di desa Pabaungan Pantai Potensinya pengembangan ikan Haruan buatlah kolam-kolam budidaya ikan Haruan,” ungkapnya mencontohkan.

“Kalau potensi desa untuk Pariwisata, karena ada potensi alamnya yang bagus dan memungkinkan untuk dijadikan tujuan wisata alam misalnya kawasan pegunungan, danau, perairan dan lainnya,” tambahnya.

Dan begitu pula di desa yang rawan terjadinya bahaya bencana kebakaran hutan dan lahan, persiapkan mesin-mesin pompa air portabel dan peralatannya serta lakukan pelatihan tata cara penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya