Dewan Sepakat Benahi Perbatasan

Muara Komam, KP – DPRD Kalsel dan Kaltim sepakat untuk membenahi kawasan perbatasan, terutama infrastruktur sepanjang jalur perbatasan Kalsel dan Kaltim.


“Ini terkait dengan ditetapkannya Kaltim sebagai ibukota Negara Republik Indonesia, dan Kalsel sebagai penyangga ibukota,” kata Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, usai pertemuan dengan DPRD Kaltim, Senin (22/6/2020), Tana Paser.


Koordinasi dengan DPRD Kaltim, juga ditandai dengan peninjauan langsung gerbang perbatasan di Kecamatan Muara Koman, karena direncanakan untuk membenahi pintu gerbang dan jalan utama.

Berita Lainnya
1 dari 116
Loading...


“Kita menginginkan gerbang perbatasan harus dibenahi dan berdiri dengan baik, bisa dengan adanya ornamen rumah banjar,” tambah politisi Partai Golkar.


Selain itu, jalan utama juga bisa untuk diperlebar, mengingat ini bukan lagi hanya jalan yang menyambungkan antar provinsi tetapi jalan provinsi ke ibukota negara.


“Kita ingin diperlebar lagi masing-masing di kiri kanan jalan dua meter, untuk itu kami juga akan kordinasikan ini ke Balai Jalan Besar Kementerian PU,” jelas Supian.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun juga menyambut baik dengan pembenahan pintu gerbang perbatasan tersebut, pihaknya pun akan mengusulkan penganggaran.


“Pintu gerbang ini merupakan pintu masuk ke Ibukota negara nantinya, tentu kita akan usulkan adanya perbaikan dan akan kami anggarkan,” katanya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya