Dinas Perdagangan Lounching Aplikasi Siput

Banjarmasin, KP – Dinas Perdagangan Kalsel lounching Aplikasi SIPUT Kalsel aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Unit Teknik Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB).

Hal ini dilakukan Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, ini adalah sebuah inovasi pelayanan publik yang bisa diakses melalui internet dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada pelaku usaha industri, instansi, lembaga pemerintah dan swasta untuk Kalibrasi peralatan industri serta pengujian mutu barang

Demikian sebut Kepala Dinas Perdagangan Kalsel H Bisrhasani disela kegiatan Kamis, kepada awak media.

“Cukup membanggakan kita bersama Laboratorium pengujian yg dimiliki BPSMB sejak 1997 sudah mendapat sertifikat ISO dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) yang hasil pengujiannya diakui secara nasional dan internasional,’’katanya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Sehingga eksistensinya tidak saja dimanfaatkan oleh perusahaan di wilayah Kalimantan, tetapi juga oleh perusahaan atau lembaga dari Jawa Tengah, Sumsel, Maluku, Riau, Halmahera dan lainnya.

Disebutkan, diera perdagangan bebas sekarang ini menuntut persaingan yang semakin ketat, karenanya standarisasi peralatan, mesin industri dan kualitas produk yang standard adalah suatu keniscayaan jika ingin menang dan sukses dalam menguasai pasar nasional dan global.

“Dengan diluncurkannya aplikasi SIPUT Kalsel ini tentunya akan memberikan kemudahan, kecepatan dalam pelayanan, efektif dan efisien bagi dunia usaha banua kita,” tutur H Birhasani.

H Kamta pelaku usaha yang hadir disela kegiatan menjelaskan, dengan diresmikannya aplikasi Siput ini jelas sangat mempercepat membantu dunia usaha kita.

Pelayanan bisa diakses melalui internet mengurangi tatap muka dengan kondisi fandemi covid saat ini sehingga pelayanan lebih prima dan lebih cepat. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya