Dinsos Kalsel Salurkan Dana JPS 10 Kabupaten Kota

Banjarmasin, KP – Dinas sosial Kalsel telah menyalurkan hibah dana jaring pengaman sosial (JPS) bagi warga Terdampak Covid 19 di 10 kabupaten/kota. “Sampai saat ini sudah 10 kabupaten/kota yang telah disalurkan dana JPS dari APBD Pemprov Kalsel,” terang Siti Nuriyani Kepala Dinas Sosial Kalsel, Senin (8/6) siang.

Adapun kabupaten/kota yang telah menerima kucuran dana hibah JPS provinsi adalah Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tapin, HSS, HSU, Tabalong, Kotabaru, Tanah Bumbu, dan Balangan. 10 kabupaten tersebut telah mengajukan data penerima JPS ke Dinas Sosial Kalsel dengan data by name by addres serta nomor induk kependudukan.

Berita Lainnya

Jalin Solidaritas di Tengah Pandemi

Tambahan Kasus Baru 55 Orang

1 dari 940
Loading...

Dana JPS tersebut diserahkan secara tunai kepada warga Terdampak wabah Covid namun namanya tak tercantum dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). “Dana JPS dari anggaran provinsi ini disalurkan kepada Terdampak Covid 19 yang tidak dapat program Bansos dari pusat seperti program PKH, kartu pangan, BST, BLT Dana Desa dan kartu prakerja,” terang Nuriyani.

Pengucuran dana JPS terhitung sejak 12 Mei 2020 kepada rekening gugus tugas kabupaten/kota. “Jadi kita hanya menyalurkan namun yang membagikan adalah gugus tugas kabupaten/kota masing-masing,” kata Nuriyani.

Total dana JPS yang akan disalurkan pemerintah provinsi Kalsel sekitar Rp 43 milyar atau lebih dari Rp 14 milyar per bulannya. Dana akan diberikan dalam jangka waktu tiga bulan mulai Mei, Juni dan Juli.

Masing-masing kepala keluarga mendapatkan dana JPS Rp 100 ribu per bulan. Pemberian dana JPS dilakukan untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menggerakkan roda perekonomian di daerah.(adpim/K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya