Dua Kecamatan Dapatkan Bantuan Sembako Tahapan Kedua Dampak Covid-19

Kotabaru, KP – 21 paket bantuan dampak Covid-19 tahapan kedua kembali diserahkan Bupati Kotabaru, H. Sayed Jafar Alaydrus, secara simbolis untuk dua kecamatan. Yakni, 7 paket untuk kecamatan Pulaulaut tengah, dan 14 paket untuk kecamatan Pulaulaut Timur, 3/6, kemarin, dihadiri unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Camat Pulau Laut Tengah, Camat Pulau Laut Timur serta masyarakat yang menerima bantuan secara simbolis.

Bantuan ini merupakan tahap kedua yang sebelumnya, bupati kotabaru juga telah memberikan bantuan kepada Kecamatan Pulau Laut Utara dan Kecamatan Pulau Laut Sigam.

Bantuan ini nantinya akan disebar di 22 Kecamatan, serta 202 desa/kelurahan yang ada di kabupaten Kotabaru

Plt. Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Nurvisa mengatakan “Daftar penerima untuk Bantuan ini merupakan data dari tahun 2015, oleh karena itu, kebijakan dari camat untuk mensortir data masyarakatnya kembali, tujuannya agar bantuan yg diberikan ini tepat sasaran. Bantuan ini untuk warga yang sangat membutuhkan akibat pandemi covid 19, jadi untuk camat dan kepala desa agar kiranya dapat memberikan bantuan ini kepada masyarakatnya yang sangat membutuhkan”ujar Plt Kepala Dinas Sosial Nurviz

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

Bupati Lantik BPD Desa Semayap

1 dari 117
Loading...

Sementara Bupati kotabaru dalam sambutannya mengatakan ” Bantuan ini bersumber dari dana belanja tak terduga, dan merupakan program tahun 2019 -2020. Targetnya khusus untuk masyarakat yg terdampak covid 19″ Ungkapnya

Bupati kotabaru juga menyampaikan kepada Camat dan kepala desa untuk betul-betul mendata masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan agar tidak ada masalah dalam pembagian sembako ini kepada masyarakat.

“Kepada camat dan kepala desa pilihlah yang benar-benar membutuhkan agar tidak ada permasalahan dalam pembagian sembako ini” Ujarnya pula.

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dibumi Sa-ijaan ini juga mengingatkan masyarakatnya untuk selalu menjaga kesehatan diri masing-masing, yang intinya protokol kesehatan harus trus di terapkan. Memakai masker setiap kali keluar dari rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

Sementara isi paket termuat, beras, minyak goreng, gula pasir, teh, kopi, susu kaleng, dan kecap.

“Semoga bantuan yang diserahkan kepada warga ini, benar benar dapat membantu kesulitan mereka,” tandas Bupati. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya