Fitri Rifani,SH Jangan Paranoid, tetapi Patuhi Protocol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Pandemi virus covid-19 memang melanda hamper seluruh Negara di dunia dan sangat banyak menelan korban jiwa, sehingga menimbulkan rasa takut yang terkadang berlebihan (paranoid), dan ini justeru membahayakan secara psikis, karena berakibat melemahnya imunitas tubuh.

Pengurus KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kalimantan Selatan, yang juga anggota Gugus Tugas Tanggap Darurat Covid-19, H Fitri Rifani,SH menilai, menghadapi situasi pandemic tersebut, seyogianya kita tetap bersikap tenang, tetapi harus mematuhi protocol kesehatan yang berlaku, dengan selalu memakai masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan dan juga kaki dengan sabun dan air mengalir. Menjaga jarak dan hindari keramaian yang tidak perlu.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

‘’Kalau kita sudah mematuhi ketentuan protocol kesehatan, kemudian memperkuat imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan makan buah-buahan yang berguna bagi kesehatan, lalu ditambah dengan rutin berolahraga walaupun di dalam rumah dan lingkungan sekitar yang kita pastikan cukup aman, maka kita tidak perlu khawatir akan kemungkinan terserang virus yang membahayakan,’’ kata Fitri yang mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong ini.

Fitri yang didampingi Humas KONI Kalsel, H Mursyid Arpan, juga memuji kerja keras Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor yang tidak segan-segan turun ke lapangan memberikan penyuluhan pada masyarakat tentang pentingnya memutus mata rantai pandemic virus covid-19, dengan mematuhi protocol kesehatan, serta selalu rajin berolahraga.

‘’Gubenur yag sapaan akrabnya Paman Birin telah membuktikan efek positif dari aktifitas berolahraga yang beliau lakukan, tubuh selalu sehat dan bugar, imunitas tubuh meningkat dan secara psikis selalu berfikir positif yang juga berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh secara alami,’’ kata Fitri. (nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya