Formi Banjarmasin harapkan Semua sanggar memperhatikan dan patuhi protocol kesehatan

Setelah adanya himbauan Pemerintah Pusat, sanggar-sanggar senam diperbolehkan beroperasi mulai 8 Juni 2020, namun tetap mematuhi protokoler kesehatan

BANJARMASIN, KP – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin, mengharapkan sanggar-sangar senam yang ada di kota ini, saat beroperasi supaya tetap mematuhi protocol kesehatan. Dengan menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan peserta kegiatan di sanggar tersebut diwajibkan untuk mengenakan pakaian olahraga yang sopan.

‘‘Para tamu yang dating disanggar senam, maupun para membernya agar tetap menjaga jarak, selalu meningkatkan imun tubuh secara mandiri, dengan mengkonsumsi vitamin dan disiplin dalam menjaga kebersihan, baik tubuh maupun pakaian, dan jangan pernah lupa selalu mengenakan masker bila keluar rumah, meskipun tidak terlalu jauh, ’’ kata Sekretaris Formi Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan kepada wartawan di Banjarmasin, Rabu (3/6/2020).

Dikatakan Yenny, New normal atau normal baru yang diberlakukan sejak 1 Juni lalu juga berdampak terhadap operasional rumah bugar atau sanggar senam.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Tak terkecuali di Banjarmasin, meski belum menerapkan new normal, namun pemerintah tetap menghimbau agar operasional rumah bugar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Melalui Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau FORMI kota Banjarmasin selaku pengendali dan pengawas rumah bugar, setiap sanggar senam harus memperhatikan kesehatan tamu yang datang. Selain itu rumah bugar juga harus menyediakan fasilitas penunjang lainnya seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu, hingga wajib mengenakan pakaian olahraga di tempat latihan.

“Kita sudah himbau kepada pemilik sanggar untuk memperhatikan protokol kesehatan,” kata Yenny.

Sesuai dengan himbauan oleh pemerintah pusat seluruh rumah bugar, atau sanggar senam dijadwalkan mulai beroperasi pada 8 Juni mendatang .

‘’Meskipun pandemic covid-19 diprediksi mulai mengalami penurunan, namun kita semua tetap harus waspada, jangan lalai dalam menjaga kebersihan, upayakan menjaga jarak dan menghindari keramaian, karena kita tidak tahu kondisi orang-orang yang ada di sekitar kita,’’ pungkas Yenny, yang juga instruktur Yoga. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya