Iklan
Iklan
Iklan
Banjarmasin

Game Online Menjadi Sumber Penghasilan di Tengah Pandemi Corona

×

Game Online Menjadi Sumber Penghasilan di Tengah Pandemi Corona

Sebarkan artikel ini
GAMA ONLINE- Syahrudin Yusuf bersama rekan satu tim AB7 X Ghost, selama masa pandemi Covid-19 Yusuf menjadikan game online PUBG Mobile sebagai sumber penghasilan.

Banjarmasin, KP Pandemi virus corona memberikan dampak bagi banyak orang. Banyak pelaku usaha yang mengalami penurunan omset bahkan ada yang harus menutup usahanya untuk sementara waktu. Akibatnya tak sedikit pekerja yang harus kehilangan pekerjaan atau dirumahkan.

Kondisi ini juga dialami Kinanthie Iskandar. Wanita 24 tahun ini harus dirumahkan dari tempatnya bekerja di sebuah perusahaan kontraktor. Meski sempat mengerjakan beberapa tugas kantor dari rumah, gadis yang akrab disapa Kinan ini hanya menerima 50 persen gaji. Bahkan Mei lalu, Kinan sudah tak bergaji lagi.

Android

Beruntung Kinan tidak putus asa. Di tengah musibah, terselip berkah. Ia justru menemukan sumber penghasilan baru dari kegemarannya bermain game online.

“Saya milih main game online di masa pandemi Covid-19 ini karena suka game. Saya bisa menyalurkan hobi dan bisa mendapatkan uang dari rumah,” ujar Kinan, kepada (KP). Rabu (10/6/2020).

Mengusung bendera AB Paxome, Kinan bersama tiga rekannya, Rifa Rizanty, Silvy Aprilia, dan Tasya Andhrea rutin mengikuti turnamen game online khusus PUBG Mobile sejak Maret lalu. Hasilnya, tim binaan AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin ini kerap menjadi juara.

“Sejak Maret lalu, kami telah mengikuti lebih dari 10 turnamen dan beberapa kali kami menjadi juara sehingga kami juga mendapat bonus dari bos AB Esports Team,” imbuhnya.

Hal serupa juga dirasakan anggota AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin lainnya, bernama Syahrudin Yusuf.

Pria yang sehari-hari membantu orang tuanya menjual kayu ulin di Liang Anggang ini juga fokus mengikuti turnamen game online PUBG Mobile sejak merebaknya virus corona. Yusuf menuturkan, game online ini bisa dimainkan di rumah tanpa harus berkumpul dengan rekan satu timnya di AB7 X Ghost.

“Turnamen PUBG Mobile ini biasanya digelar pada malam hari. Jadi saya bisa memaksimalkan waktu untuk ikut turnamen demi turnamen bersama rekan-rekan. Alhamdulillah selama dua bulan ini, kami sudah lebih dari 10 kali menjadi juara,” tutur Yusuf.

Dari turnamen-turnamen yang diikuti, Yusuf bersama timnya bisa meraih total hadiah jutaan rupiah. Selain itu, AB7 X Ghost juga mendapat bonus dari pemilik AB Esports Team.

Manajer AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin, M. Alfian Bimantara mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi anggota yang berhasil memenangkan turnamen. Karena itu, AB Esports Team tak segan untuk memberikan bonus.

“Kami sangat mendukung perkembangan para anggota, khususnya mereka yang berhasil menjadi juara dalam turnamen. Karena itu, bonus selalu kami siapkan untuk memacu semangat mereka dalam setiap turnamen,” tuturnya.(nid)

Iklan
Iklan