Gubernur Kalteng : Selamatkan Keluarga dari Covid-19

Palangka Raya, KP – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta masyarakat menyelamatkan keluarga masing-masing dari ancaman bahaya virus corona.

Permintaan itu ia sampaikan kepada warga Karang Mulya Pangkalan Bun, akhir pekan tadi dalam sebuah kunjungan kerja di Kotawaringin Barat. Langkah yang perlu dilakukan menurur Gubernur dengan cara mendisiplinkan diri, sesuai protokol kesehatan.

Menurut Gubernur kunci keberhasilan penanganan covid 19 terletak pada kedisiplinan masyarakat kita mematuhi protokol kesehatan, seperti menjaga kebersihan, mencuci tangan, bekerja / tinggal di rumah, memakaimasker.

Dikatakan, yang bisa menyelamatkan diri kita, keluarga kita, ya kita sendiri, bukan pada Gubernur, Bupati atau pejabat lainnya, papar Sugianto. “Kalau kita sayang orang tua, sayang saudara, sayang anak.dan lainya, maka dari diri kitalah disiplin” ujar Gubernur.

Berita Lainnya
1 dari 221
Loading...

Rapid test oleh Pemerintah Provinsi dan Kabupaten bersama Instansi tehnis diakui untuk melacak penyebaran agar bisa diketahui pada siapa saja, guna segera diobati.

Karena itu kegiatan semacam dilakukan di tempat ramai, seperti pusat perbelanjaan atau pasar-pasar. Untuk itu warga tak perlu takut, pintanya.

Di pasar yang masuk Kecamatan Pangkalan Banteng itu, sedikitnya ada 320 warga yang ditest menggunakan rapid test, namun hasilnya tidak ada yang reaktif.

Dalam kunker terkait penanganan covid 19 itu,.Gubernur di dampingi Anggota Komisi III DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran, Dan Rem 102/PP, Bupati dan Wakil Bupati Kobar, Serta sejumlah pejabat lainnya. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya