Instruktur Salsation Russia Ingin Sambangi Kota BMasin.

Instruktur Salsation dari Russia, Alina Rina Tovna, ingin berkunjung ke Indonesia, dan menyambangi kota Banjarmasin.

Banjarmasin, KP – Setelah mengenal Zumba sebagai dance-fitness revolution yang mulai diminati beberapa tahun lalu di Indonesia, kini muncul olahraga sejenis yang mulai naik daun, yakni Salsation, yang merupakan jenis latihan kebugaran baru berbasis tarian latin.

Sama halnya dengan Zumba, Salsation juga memerlukan gerakan intensif mengikuti alunan musik up-beat. Memastikan tubuh bergerak secara natural dengan cara yang sehat. Dalam setengah tahun terakhir, Salsation mulai diperkenalkan ke Indonesia termasuk Banjarmasin dengan konsep yang cukup berbeda dengan Zumba.

Mulai berkembangnya Salsation di tanah air membuat para Instruktur dunia tertarik untuk lebih dalam mengembangkan olahraga ini khususnya di daerah besar yang ada di Indonesia, tak terkecuali instruktur Salsation Profesional asal Rusia, Alina Rina Tovna.

Diwawancarai eksklusif via aplikasi Zoom secara virtual perempuan 26 tahun ini, mengungkapkan keinginannya untuk bisa berkunjung ke Indonesia khususnya Banjarmasin. Karena selain memperbanyak member Salsation dirinya juga ingin berlibur mengunjunggi beberapa obyek wisata yang ada di Indonesia.

“Saya ingin sekali berkunjung ke Indonesia untuk mensosialisasikan olahraga salsation karena selain mampu memperbanyak member saya juga bisa sambil berlibur untuk menikmati indahnya Indonesia khususnya dari segi pariwisatanya,” jelasnya menggunakan bahasa asing.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Sebenarnya rencana untuk mengunjungi Indonesia sudah direncanakannya sejak lama namun adanya pandemi Covid 19 dalam 3 bulan terakhir membuatnya harus menunda keinginannya tersebut.

“Saya terpaksa menunda keinginan saya, apalagi sekarang ada masa sulit dengan pandemi corona virus, namun di negara saya Rusia saat ini sudah melakukan tahap new normal dimana semua aspek khususnya olahraga mulai kembali pulih namun harus tetap memakai protokol kesehatan ketat,”ujarnya.

Kegiatan mengisi kelas Salsation di salah satu rumah kebugaran ternama di Rusia menjadi rutinitas Instruktur yang sudah mengantongi lisensi Salsation pro ini, terlebih selain dapat menyehatkan tubuhnya, penuhnya member disetiap kelas membuatnya mendapat pengahasilan tetap.

“Sejauh ini saya perlahan mulai mengaktifkan kelas Salsation di Studio saya di Rusia, dan antusias member juga sangat luar biasa, mereka rela bergantian untuk masuk dalam kelas saya, karena di negara saya semua peserta juga tetap di batasi sesuai dengan protokol kesehatan,”tandasnya.

Perempuan kelahiran Moskow ini mengharapkan, dengan mulai meredanya masa pandemi covid 19 seluruh kegiatan dari segala aspek bisa kembali normal, khususnya untuk seluruh kegiatan olahraga.

“Semoga pandemi covid 19 bisa cepat berlalu sepenuhnya, agar kegiatan olahraga bisa normal kembali. Dan para instruktur Salsation bisa terus mengembangkan Salsation ke negara lain dan saya berharap dapat kesempatan untuk berkunjung ke Banjarmasin disaat situasi benar-benar pulih sehingga mampu membuat olahraga ini bisa banyak digandrungi pecinta olahraga senam kebugaran”tutupnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya