Jukung Tambangan Siap Ramaikan Sungai Martapura

Banjarmasin, KP – Perahu (jukung-red) Tambangan tampaknya bakal menjadi model susur sungai kekinian di Kota Banjarmasin. Ini setelah PT PLN Cabang Banjarmasin melalui prgram CSR Community Based Tourism Banjarmasin menyerahkan Jukung Tambangan, Baju Adat dan tempat PhotoBooth ke Pemko Banjarmasin, Kamis (11/06/2020).

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik dengan apa yang diberikan oleh PT PLN kepada Pemko Banjarmasin. Menurutnya, apa yang dilakukan PT PLN sebuah dukungan untuk pengembangan pariwisata khususnya dalam objek wisata sungai yang ada di kota ini.

Bantuan dari program CSR dan Comunity Based Tourism Banjarmasin ini, akan diserahkan kepada Patriot Pariwisata Kota Banjarmasin, sebagai upaya dari PT PLN mendukung program Pemko Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

“Terimakasih kepada PLN Peduli semoga ini bermanfaat untuk menggairahkan kembali wisata Kota Banjarmasin, terutama acil-acil pasar terapung dan juga paman-paman kelotok, yang selama ini memang mereka menjadi salah satu penggiat pariwisata dan tentu roda ekonomi akan berjalan dengan kehidupan baru,” ucapnya.

Dijelaskannya, saat ini kegiatan wisata masih belum dibuka, tetapi dengan pase kenormalan baru. Pemko tetap akan melakukan persiapan dalam rangka menghidupkan kembali kepariwisata terutama susur sungai.

“Walaupun sampai sekarang dalam pase-pase kenormalan baru, dan wisata masih belum dibuka, tetapi persiapan tetap kita lakukan terlebih dengan adanya bantuan Jukung Tambangan ini, ” ucapnya lagi dihadapan awak media.

Diharapkan, dalam waktu tak lama lagi setelah status kenormalan baru dilakukan, pariwisata dan ekonomi Kota Banjarmasin dapat pulih dan kembali seperti semula. “Mudah-mudahan geliat pariwisata kota Sungai City of Thousand River kota Banjarmasin ini kembali bisa seperti semula dan kami berharap juga dampak ekonomi segera akan kita sama-sama pulihkan,” harapnya. (vin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya