Kadispora bangga pada semangat Atlet renang difabel Kalsel

Kadispora Kalsel Hermansyah bangga pada semangat tinggi untuk brlatih yang ditunjukkan atlet renang difabel Kalsel.

BANJARMASIN, KP – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Prtovinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah bangga dengan para atlet renang binaan National Paralympic Committee (NPC) Kalsel. Di tengah pandemi corona, mereka tetap semangat latihan. Bahkan, sejumlah perenang difabel rela tak mudik Lebaran demi fokus latihan di Kolam Renang Gelanggang Remaja, Banjarmasin.

Herman secara langsung menyaksikan latihan para perenang difabel Banua. “Luar biasa semangat mereka. Ini patut dijadikan teladan. Pandemi corona tak jadi penghalang untuk tetap latihan,” ujar Herman yang didampingi pelatih renang Ateng Juhrian Noor, Selasa.

Herman yakin dengan latihan yang rutin akan semakin memperkuat fisik dan memantapkan persiapan menuju ajang-ajang yang bakal digelar nanti.

“Dengan latihan yang disiplin, maka akan semakin mudah mencapai prestasi. Paling penting, latihan harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Supaya bisa terhindar dari virus Covid-19,” pesannya.

Kadispora juga mengutarakan imbauan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor masyarakat rajin berolahraga. Supaya imunitas meningkat dan badan sehat.

Berita Lainnya

Gubernur Paman Birin berikan
Bantuan untuk 15 KUPP

Club Talent Banua syukuran

1 dari 225
Loading...

Gubernur penerima penghargaan Pemerintah Pusat dan PWI Pusat, sebagai Gubernur Pembina Olahraga terbaik di Indonesia, dengan rajin berolahraga akan sulit terpapar virus. Bisa dimulai dengan olahraga di rumah masing-masing, atau sekadar di lingkungan tempat tinggal.

Misalnya, dengan melakukan jogging, bersepeda, atau senam kesehatan yang sifatnya ringan dan mudah dilakukan. “Namun, di masa pandemi corona seperti saat ini, kegiatan berolahraga harus lebih ketat dan disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya mengingatkan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu, senantiasa mengingatkan agar warga Kalsel selalu mengenakan masker ketika berolahraga. Setelah selesai berolahraga, jangan lupa membersihkan diri. Terutama mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. “Jaga pola makan dan istirahat, serta tetap positive thinking supaya tidak mudah stres,” kata gubernur yang gemar berolahraga ini.

Paman Birin juga mengimbau agar warga Kalsel menghindari keramaian. Tetap jaga jarak aman dan tidak bepergian dulu, kecuali untuk keperluan sangat penting. “Dengan kedisiplinan, saya optimistis warga Kalsel bisa terhindar dari corona,” sambungnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Hermansyah menambahkan, dalam waktu dekat akan ada protokol khusus olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Dengan protokol khusus tersebut, aktivitas olahraga akan lebih ditata di masa pandemi corona ini. Termasuk menata aturan dalam melaksanakan kejuaraan atau kompetisi olahraga.

“Artinya, peluang untuk mengukir prestasi olahraga di masa pandemi corona tetap terbuka. Saya yakin insan olahraga Kalsel bisa melakukannya,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya