Karlie Hanafie Blusukan Pasar. Edukasi Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kalsel, Karlie Hanafi Kalianda turun langsung ke lapangan, terutama pasar untuk memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan.


Salah satunya, Pasar Kuripan yang berada di kawasan Banjarmasin Timur menjadi sasaran edukasi pentinganya protokol kesehatan, walaupun sebagian besar pedagang maupun pengunjung pasar tersebut sudah menggunakan masker.


“Karena penggunaan masker ini sangat penting untuk menghindari penularan Covid-19, terutama di lokasi pasar,” kata Karlie Hanafi usai melakukan edukasi ke pasar tradisional, Rabu (24/6/2020), di Banjarmasin.


Apalagi saat blusukan di pasar tersebut, masih ditemukan pedagang maupun pengunjung yang tidak menggunakan masker, sehingga kegiatan edukasi ini juga dibarengi dengan pembagian masker gratis.


“Memang banyak yang melakukan pembagian masker gratis, namun tidak semua masyarakat menggunakannya saat beraktivitas di luar rumah,” ujar politisi senior Partai Golkar ini.


Menurut Karlie Hanafi, edukasi ke pasar-pasar ini diperlukan agar masyarakat semakin waspada terhadap ancaman Covid-19, mengingat sulit menerapkan jaga jarak dan menghindari kerumunan di areal pasar.

Berita Lainnya
1 dari 1.528
Loading...


“Ini kita lakukan agar masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker dan penerapan protokol kesehatan lainnya,” tambah wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel III, yakni Kabupaten Barito Kuala.


Karlie Hanafi mengakui, pemerintah gencar menyosialisasikan protokol kesehatan, tapi masih ada yang belum sadar untuk memakai masker. Padahal penyebaran Covid-19 terus meluas.


Meskipun beberapa kabupaten dan kota telah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) grafiknya tidak melandai, malah terus mengalami peningkatan, meskipun ada sebagian yang dinyatakan sembuh.


Kondisi ini perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat, pemerintah, maupun lembaga swasta lainnya. Edukasi, pengawasan, dan penertiban terhadap masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan harus terus menerus digaungkan.


Untuk itu, seluruh elemen masyarakat harus saling bahu-membahu untuk berbagi dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mencegah penularan Covid-19.

“Semoga wabah ini segera berakhir, dan kehidupan masyarakat dapat berjalan normal kembali,” tambahnya. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya