Komisi IV Perhatikan Warga Perbatasan Dalam Bekerja

Tana Paser, KP – Komisi IV DPRD Kalsel memperhatikan kemudahan warga setempat di daerah perbatasan Kalsel dan Kaltim, dalam melakukan pekerjaannya di tengah pendemi Covid-19.


“Kondisi warga di perbatasan menjadi perhatian Komisi IV, terutama dalam melaksanakan pekerjaan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin, di sela kunjungan kerja dan koordinasi bersama DPRD Kaltim di perbatasan kedua daerah, di Kecamatan Muara Koman, Kabupaten Paser, kemarin.


Menurut Lutfi, di tengah pandemi perlu mendpaatkan perhatian, terutama mereka yang melintasi gerbang perbatasan, sehingga perlu koordinasi antara dua provinsi yang berbatasan.

Berita Lainnya
1 dari 133
Loading...


“Kita menginginkan agar mereka mendapatkan kemudahan dalam mencari nafkahnya,” tegas politisi Partai Gerindra.


Untuk itu, Komisi IV DPRD Kalsel berupaya menyamakan persepsi antara dua wilayah ini, agar bisa mengatur dan mengkoordinasikan warga yang berada di kawasan perbatasan, karena banyak warga Kalsel yang mencari nafkah di wilayah Kaltim, dan begitu pula sebaliknya.


Lutfi menambahkan, pihaknya sepakat agar warga yang mencari nafkah di lintas batas dua provinsi diberikan kemudahan agar perekonomian mereka dalam berjalan dengan semestinya.


“Ini yang perlu disepakati antara dua provinsi di masa pandemi ini, agar mobilisasi tenaga kerja tidak terhambat,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel I, yakni Kota Banjarmasin.


Hal ini agar masyarakat di kedua provinsi ini bisa tetap menggerakkan perekonomiannya, karena bagaimanapun Kalsel dan Kaltim berada di satu tanah yang sama ini harus menjadi kesepakatan kami bersama. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya