KONI Balangan Gelar Rapat Internal dengan Pengurus

Paringin, KP – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Balangan menggelar rapat internal dengan pengurus, Rabu (24/04) di Secretariat KONI Balangan.


Kegiatan rapat dipimpin Ketua KONI Balangan H Duas dengan dihadiri sejumlah pengurus.


Ketua KONI Kabupaten Balangan H Duas mengatakan, rapat pengurus tersebut merupakan program tahunan yang dilaksanakan sekaligus sebagai langkah evaluasi.


“Rapat pengurus yang kita laksanakan hari ini merupakan agenda penting untuk menjalin kaharmonisan serta sinergitas antara pengurus KONI demi kemajuan dunia olah raga di Balangan,” katanya.


Berkaitan dana anggaran yang dibantu pemerintah daerah kepada KONI, H Duas menyampaikan dari usulan proposal yang diajukan untuk anggran KONI Balangan tahun 2020 sebesar Rp 4,9 miliar dan sudah mendapatkan persetujuan oleh DPRD Balangan sebesar Rp 4 miliar.

Namun akhirnya usulan dana tersebut hanya bisa dicairkan (direalisasikan, red) hanya sebesar Rp 2 miliar.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 275
Loading...


“Akibat adanya wabah Covid-19 ini hingga berdampak dengan adanya pemutungan anggaran, termasuk anggaran KONI dipotong menjadi Rp 2 miliar dari yang sudah disetujui Rp 4 miliar,”jelasnya.


Sehingga, tambahnya sangat mempengaruhi apa yang sudah disusun (diprogramkan, red) untuk semua kegiatan di tahun 2020 ini, termasuk kegiatan di semua cabang olah raga (Cabor).


“Jadi banyak kegiatan kita khususnya di KONI anggarannya harus dikurangi, begitu juga untuk anggaran di sejumlah cabor mengalami pengurangan anggaran juga,” ujarnya lagi.


Namun diharapkan, dengan anggaran yang cukup minim (sedikit, red) ini KONI masih bisa melakukan kegiatannya, begitu juga dengan sejumlah cabor.


Misalnya, kegiatan disalah satu cabor yang dijadwalkan latihan seminggu 3-4 kali dengan adanya penguruangan dana tersebut bisa dilakukan 2-3 kali dalam seminggu.


“Kami berharap dengan dana yang sangat minim tersebut tidak terlalu mengurangi semangat latihan di sejumlah cabor,” ujarnya.


Dalam rapat tersebut juga banyak usulan usulan yang disampaikan oleh para pengurus KONI demi kemajuan KONI dan prestasi olah raga di Bumi Sanggam. (jun/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya