Layanan IGD RSUD Kandangan Kembali Dibuka

Kandangan, KP – Layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan, kembali dibuka mulai Sabtu (20/6/2020) kemarin.

Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan sekitarnya, yang membutuhkan pelayanan kegawatdaruratan sudah kembali bisa dilayani di RSUD berbasis syariah itu.

“Alhamdulillah pelayanan IGD kita sudah siap, kembali membuka pelayanan mulai pukul 12,” ucap Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan, dr Yunirisma Sp Kj, saat dikonfirmasi Sabtu (21/6/2020) kemarin.

Hal itu ujarnya, berkat kerjasama tim dari bidang terkait sebagai tanggung jawab melayani masyarakat di bidang kesehatan, terutama untuk kasus kegawatdaruratan.

Diungkapkan Yunirisma, dalam seminggu terakhir saat penutupan layanan IGD, terus bekerja melaksanakan proses perencanaan persiapan, agar bisa kembali dibuka.

Berita Lainnya
1 dari 296
Loading...

Dalam 3 hari terakhir kemarin tambahnya, pihaknya sudah melakukan pembersihan ruangan IGD. Karena ada tenaga kesehatan atau pegawai IGD, yang positif Covid-19.

“Sehingga kami melakukan pembersihan, sampai proses sterilisasi ruangan,” jelasnya.

Tenaga yang melakukan pembersihan jelasnya, pastinya menggunakan APD level III atau APD lengkap. Hal itu supaya tidak ada resiko tertular, dari lingkungan yang mungkin masih ada sisa-sisa virus yang melekat di area IGD.

Sebelumnya, tenaga IGD semuanya juga sudah dilakukan tes swab pertama pada 12 Juni lalu, dan hasilnya negatif.

Hasil swab kedua yang diambil 13 Juni, saat ini masih belum keluar. Sehingga pihaknya masih belum bisa menugaskan tenaga IGD untuk bekerja kembali.

“Yang bekerja saat ini adalah tenaga kesehatan alternatif, yang berasal dari beberapa bangsal atau bidang. Dokternya juga bukan yang bertugas di IGD,” sebutnya.

Hal itu dilakukan ujarnya, supaya mempercepat layanan bisa berjalan kembali.

Ia mempersilakan bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan kegawatdaruratan dari wilayah manapun, sudah bisa diberikan pelayanan. (tor/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya