Menuju New Normal Polres Giat Patroli dan Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Paringin, KP – Menuju New Normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus penyebab Covid-19, Polres Balangan gencar lakukan upaya pendisiplinan masyarakat dengan penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas melalui patroli dilokasi keramaian.

Seperti hari ini Selasa (02/06) anggota Polres Balangan lakukan giat dibeberapa titik jalan yang ramai dilintasan pengguna jalan. Dan diketahui, sedikitnya ada 6 titik lokasi di kecamatan Paringin menjadi perhatian dari Polres Balangan dalam mendisiplinkan warganya.

Aktivitas tersebut dibenarkan Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK, MM, melalui Kasubbag Humas AKP H. Siswanto, SH, dijelaskannya bahwa 6 titik tersebut ada di pusat kota Paringin, Balangan.

“Selain enam regu yang memberikan imbauan kepada masyarakat, ada 2 tim patroli satuan Sabhara Porles Balangan yang juga memberikan imbauan dan pendisiplinan warga untuk mentaati imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 469

“Kepada warga yang tidak menggunakan masker, kami berikan tindakan tegas terukur untuk kembali ke rumah masing – masing,” tambah AKP H. Siswanto, SH.

Dengan menuju kehidupan New Normal, lanjutnya, masyarakat dituntut untuk merubah kebiasaan hidup dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid 19, seperti membiasakan memakai Masker, menggunakan Hand Sanitizer, dan Social Distancing.

“Dimanapun tempat keramaian, kita akan melakukan pendisiplinan, dan terus menghimbau masyarakat untuk bisa bekerjasama dalam memerangi Covid 19,” imbuhnya.

Sementara, dalam memaksimalkan hasil menuju New Normal di kabupaten Balangan, Polsek jajaran Polres Balangan juga secara serentak mengelar kegiatan yang sama.

“Polsek jajaran juga kita maksimalkan dalam mendisiplinkan warga Balangan melalui patroli rutin, kami mengharapkan kerjasama seluruh maysarakat Balangan untuk mendukung kegiatan ini, tentunya untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya