Pasien Asal Taniran Positif Covid-19

Tamiang Layang ,KP – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas menyatakan penambahan kasus positif terkonfirmasi COVID-19 sebanyak satu orang berinisial tuan A (55) warga Kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima.

“Yang bersangkutan sudah menjalani penanganan di RSUD Tamiang Layang sejak hasil tes cepatnya menunjukkan reaktif,” kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang , Senin ( 15/6 ).

Menurutnya, tim Gugus tugas kemudian melakukan pengambilan sampel tes usap kepada tuan A setelah hasil tes cepat menunjukkan reaktif. Sampel tes usap di kirim ke Labolatorium Biosafety Level (BST) II pada RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan hasilnya keluar pada hari ini dan menunjukkan terkonfirmasi positif COVID-19.

Ditambahkannya, ada dua hasil tes usap yang keluar bersamaan pada hari ini, salah satunya milik anggota Polsek Benua Lima Polisi Bripka A dengan hasil menunjukkan negatif COVID-19.

Dengan bertambahnya satu orang positif COVID-19, tercatat secara kumulatif ada 13 warga Bartim terkonfirmasi COVID-19 hingga Minggu ( 14/6). Ampera meminta seluruh lapisan masyarakat tetap waspada dan tetap menjalanka protokol kesehatan dengan lebih disiplin.

Berita Lainnya
1 dari 83
Loading...

“Jalankan protokol kesehatan dengan sangat disiplin ketika di tempat kerja, pasar, rumah ibadah maupun di tempat pelayanan umum. Keluar rumah juga wajib memakai masker, jaga kebersihan, sering cuci tangan, jaga jarak, cukup tidur dan makanan bergizi,” kata Ampera.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bartim, dr.Simon Biring menyampaikan, tim gugus melakukan pelacakan kontak terakhir dengan kepada keluarga dan kerabat serta warga bersangkutan.

“Setelah terkonfirmasi positif COVID-19, tim gugus tugas segera menindaklanjuti, diantaranya pelacakan kontak dan akan dilakukan tes cepat massal,” kata Simon.

Dijelaskan Simon, tuan A awalnya mengalami sesak napas. Kondisinya saat ini mulai membaik setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Tamiang Layang.

“Mari kita doakan supaya supaya selamat dan segera sembuh,” kata Simon.

Berdasarkan data terbaru COVID-19 Bartim bertambah menjadi 13 orang dengan rincian dalam perawatan lima orang, sembuh tujuh orang, dan meninggal dunia satu orang. Sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) satu orang dan Orang Dalam Pemantauan ( ODP ) dua orang. (vna/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya