Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Utara

Pengumpul Sampah Diberikan Hand Sanitizer

×

Pengumpul Sampah Diberikan Hand Sanitizer

Sebarkan artikel ini

Amuntai, KP – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pengumpul sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) diberikan sarung tangan, masker serta hand sanitizer dalam membantu menjaga kebersihan mereka.

Kegiatan yang dilaksanakan belum lama tadi tersebut juga merupakan bentuk pencegahan terhadap Virus Covid – 19 yang dilaksanakan oleh Forum Komunitas Hijau (FKH) Rarawa Hijau bagi pengumpul sampah di sekitar TPA Tebing Liring.

Android

Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) HSU Murtadha Muthahhari, pemberian masker Rarawa, sarung tangan serta hand sanitizer kepada para pemilah sampah dilakukan agar para pemilah sampah terhindar dari paparan covid-19.

“Semoga dengan masker, sarung tangan serta hand sanitizer ini dapat menghindarkan para pengumpul sampah di TPA Tebing Liring ini dari paparan Covid-19 yang terbawa dari sampah yang datang dari seluruh Kabupaten HSU, karena akhir dari sampah tersebut ada di TPA Tebing Liring ini”, katanya.

Sementara itu, senada Kepala UPT TPA Tebing Liring, Ahmad Rusydani, S.Gz menurutnya para pengumpul sampah ini beresiko terpapar covid-19 karena setiap harinya melakukan pengumpulan dan pemilahan sampah yang dibawa dari Amuntai ke TPA Tebing Liring.

Oleh karena itu, Pemberian masker, sarung tangan dan hand sanitizer sangat membantu dalam mengurangi penyebaran dan terpapar covid-19. (nov/K-6)

Iklan
Iklan