Peringatan HDDS Puluhan Relawan PMI Dapat BPJS Ketenagakerjaan

Pelaihari, KP – Peringatan Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang mengusung tema “Darah Yang Aman, Selamatkan Jiwa” (Safe Bloods Save Lives) bertepatan pada tanggal 14 Juni diperingati dengan berbagai macam cara.

Seperti pada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanah Laut (Tala), HDDS diperingati dengan kegiatan penyerahan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk relawan PMI Tala dan penyerahan sertifikat penghargaan kepada masyarakat yang sudah mendonorkan darahnya sebanyak 10 kali oleh Bupati Tala H Sukamta di halaman PMI Tala, Minggu (14/6/2020).

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ikmalsyah Sedar diserahkan kepada Bupati Tala dan selanjutnya diserahkan ke Ketua PMI Tala H Syahrian Nurdin sebagai perwakilan relawan PMI Tala.

Sukamta dalam sambutannya mengharapkan kepada para relawan agar dapat meningkatkan pengabdiannya untuk masyarakat. Ia menambahkan dengan setitik darah yang didapatkan akan menyelamatkan jiwa manusia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dengan mendonorkan darah dapat menyehatkan tubuh seseorang.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

“Justru dengan melakukan donor darah secara rutin badan akan semakin sehat karena darah kita baru, karena baru daya angkutnya akan lebih kuat,” ucap Sukamta.

Menurutnya dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada 47 relawan PMI tersebut dapat menjadi suatu langkah yang baik agar dapat memiliki jaminan dalam setiap pengabdian.

Ketua PMI Tala mengatakan dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan ini, dapat menjadikan jaminan kecelakaan kerja atau pun kematian dari relawan PMI saat bekerja.

“Jangan sampai BPJS Ketenagakerjaan ini tepakai, bila tepakai artinya ada masalah kalau kada meninggal atau kecelakaan,” ujarnya.

Tidak lupa ia mengingatkan kepada para relawan agar tetap menjaga kesehatan fisik dan konsentrasi saat bekerja agar tidak terjadi kecelakaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Sukamta dan pengecekan ruangan Lab IMLTD (Infeksi Menular Lewat Transfusi Darah) di gedung PMI Tala.

Turut berhadir dalam acara tersebut, Perwakilan Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan dr Salmawati, Sekretaris DPRD Tala Tajuddin Noor Effendi, Kepala SKPD Tala, dan para relawan PMI Tala. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya