Pernikahan Wajib Ikuti Protokol Kesehatan

Banjarmasin, KP – Pemberlakuan new normal tampaknya masih menjadi menjadi perhatian. Bahkan kegiatan pengumpulan warga masyarakat di saat pandemi COVID 19 ini, kini terus menjadi perhatian serius oleh semua pihak yang diwajibkan memenuhi aturan protokol kesehatan.

Tak terkecuali kegiatan pernikahan yang berlangsungkan oleh masyarakat. Bahkan saat Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, disela menghadiri pasangan walimatul ursy (pernikahan) di KUA Banjarmasin Barat, Jumat, pagi (26/6/20) menghimbau agar setiap kegiatan pernikahan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Mempelai wanita dan mempelai laki laki wajib memakai masker, sampai ke penghulunya harus memakai masker karena kita wajib menerapkan standar pengamanan covid-19,” himbau Walikota H Ibnu Sina, kepada awak media, Jumat (26/6/20).

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.398
Loading...

Orang nomor satu di kota seribu sungai ini juga, menegaskan untuk aktivitas pernikahan atau walimatul ursy saat ini,masih belum diizinkan. Kecuali, tambah Ibnu Sina resepsi pernikahan akan berjalan seperti sedia kala dimasa normal baru. Dan itu pun masih ada pembatasan jumlah orang yang berhadir dalam resepsi pernikahan tersebut.

Sementara itu, dari pantauan, bahwa Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, menjadi saksi pernikahan di KUA Banjarmasin Barat Jum’at pagi, (26/06/20).

Kehadiran Ibnu Sina menjadi saksi nikah atas permintaan keluarga mempelai yang merupakan kerabat, juga sekaligus memantau kegiatan dan aktivitas pernikahan yang dilaksanakan masing- masing KUA di Kota Banjarmasin.

Pasangan mempelai Riza dan Ayu, mengaku merasa sangat senang karena kehadiran walikota Banjarmadin diacara pernikahan mereka. “Alhamdulillah terima kasih banyak, pak walikota bisa meluangkan waktunya untuk berhadir dan menjad saksi nikah pernilahan kami berdua,” tutur mempelai pria yang terlihat bahagia karena sudah mengakhiri masa lajangnya. (syah/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya