Rapat Koordinasi Pemkab Barsel-BPJS Guna Tingkatkan Mutu Layanan Kepada Masyarakat

Buntok, KP – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah melakukan rapat koordinasi bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Kamis (11/06/2020) di Buntok ini, adalah sebagai upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan se- Barsel.

Sekretaris Daerah, Edy Purwanto mengatakan tujuan diadakannya rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk mengevaluasi dan menyinkronkan kegiatan yang dilaksanakan oleh BPJS di lapangan nantinya.

Terutama meminta informasi terkait jumlah kenaikan iuran BPJS dan agar dapat dipaparkan pada kesempatan berikutnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar dalam perencanaan anggaran iuran BPJS kelas III bagi masyarakat kurang mampu di Barito Selatan pada 2021 mendatang, bisa dianggarkan secara maksimal.

Berita Lainnya
1 dari 107
Loading...

Sementara, Kepala Penjaminan Manfaat Rujukan cabang Muara Teweh, Basnah mengatakan, kegiatan forum kemitraan ini tujuannya untuk meningkatkan mutu Layanan, baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun tingkat lanjutan.

“Kegiatan forum kemitraan yang dilaksanakan secara rutin dua kali dalam setahun itu, bertujuan mempermudah koordinasi untuk mencapai persamaan dan pemahaman tentang program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yangdikelola BPJS,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, baik pada fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun tingkat lanjutan.

Sementara, Kepala BPJS Buntok, Nety mengatakan, jumlah peserta BPJS kelas III yang iurannya dibayarkan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan hingga kini masih belum ada tunggakan.

“Adapun untuk jumlah peserta BPJS kelas III yang iurannya dibayarkan pemkab, tercatat sebanyak 12.784 jiwa yang sudah tertagih hingga Juni 2020,” paparnya.(yld/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya