Rapid Test Massal di Alalak 42 Reaktif

Marabahan, KP – Dalam upaya menekan pertumbuhan Covid-19, Pemkab Batola terus menggencarkan percepatan dan penanganan covid-19, salah satu di antaranya menggelar rapid test massal di berbagai tempat dan lokasi.

Pemkab Batola kembali menggelar rapid test massal di wilayah Kecamatan Alalak. Aksi gabungan yang melibatkan Tim Gugus Tugas Batola, Kecamatan Alalak dan Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Gugus Tugas Provinsi Kalsel itu menyasar sejumlah tempat.

Setidaknya terdapat lima lokasi yang menjadi sasaran di antaranya Komplek Bazar Azmi Desa Semangat Karya, Komplek Kemuning Kelurahan Handil Bakti, Komplek Kebun Jeruk Desa Berangas Timur, Pasar Berangas Barat dan Desa Pulau Alalak.

Berita Lainnya

Pasien Positif Batola Tinggal 49 Orang

Pilkada Harus Patuhi Protokol Kesehatan

1 dari 166
Loading...

Tak sia-sia, dari 673 warga yang dirapid test diperoleh hasil 42 orang reaktif, 3 orang invalid, dan 628 non reaktif dengan rincian di Komplek Kemuning dari 271 warga yang dirapid test ditemukan 14 orang reaktif dan non reaktif 258 orang.

Selanjutnya, di Komplek Kebun Jeruk warga yang dirapid test 117 orang, reaktif 7, non reaktif 110, di Pasar Berangas Barat yang dirapid test 98, reaktif 17 orang, non reaktif 81 orang, di Pulau Alalak yang dirapid test 100, reaktif 4, dan non reaktif 96.

Yang mengagumkan saat rapid test dilaksanakan di Komplek Bazar Azmi dari 87 warga yang dirapid test ternyata semuanya non reaktif.

Kadinkes Batola Azizah Sri Widari menjelaskan, semua warga yang hasil rapid test-nya reaktif langsung dilakukan test swab. ” Sambil menunggu hasil, mereka dilakukan karantina di kawasan Kantor Kecamatan Alalak,” jelasnya.

Camat Alalak M Sya’rawi menyatakan, aula kantornya siap dijadikan tempat karantina bagi warga yang reaktif. Ia menilai ruangan tersebut cukup layak dijadikan karantina karena ber-AC dan dilengkapi televisi. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya