Rooswandi Terima Kunjugan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin

Batulicin, KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Rooswandi Salem menerima kunjungan sekaligus silaturahmi Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin.

Kunjungan sekaligua silaturahmi ini dilaksanakan di ruang kerja Sekretaris Daerah Tanbu pada Rabu 24/6/2020.

Adapun tujuan kunjungan ini dalam rangka untuk silaturahmi sekaligus menjalin komunikasi dengan Pemerintah Kab Tanbu yang merupakan salah satu wilayah kerja dan pengawasan balai karantina. 

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin, Nur Hartanto mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara pemerintah daerah dengan balai terkait pengawasan produk pertanian dan peternakan yang masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu.

Berita Lainnya
1 dari 250
Loading...

“Kujungan ini untuk menjalin kerjasama terkait pengawasan produk pertanian dan peternakan yang masuk ke Kabupaten Tanah Bumbu,” sebutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Tanbu H Rooswandi Salem mengapresiasi dan menyambut baik atas kedatangan Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin guna menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah.

Pemerintah daerah sangat terbantu adanya balai karantina dalam mengawasi produk pertanian dan peternakan yang masuk ke wilayah Tanah Bumbu.

“Kita berharap dengan adanya kerjasama dan komunikasi yang baik, dapat menjamin keamanan pertanian maupun peternakan dari segala macam penyakit menular yang dapat membahayakan masyarakat kita,” katanya.

Sementara Sekretaris Dinas Pertanian, Lamijan menambahkan, selama ini belum pernah terjadi persoalan terkait ketersedian produk pertanian dan peternakan yang datang dati luar masuk tanpa adanya jaminan keamanan dari balai karantina. “Dengan adanya petugas dari balai karantina, maka Dinas Pertanian sangat terbantu, karena dinas sendiri tidak bisa melakukan pengasawan terhadap berbagai macam produk pertanian dan peternakan yang masuk,’’ ucap Lamijan. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya