Sekda HSS Kembali Pulangkan Seorang Pasien Sembuh Covid-19

Kandangan, KP – Seorang pasien Covid-19 dengan kode HBS-60 dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan selama 17 hari di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjend H Hasan Basry Kandangan.

Pasien asal Kecamatan Sungai Raya tersebut, dipulangkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, Selasa (23/6/2020) pagi di lobi Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD itu.

Sekdakab HSS Muhammad Noor menyampaikan rasa syukur, atas sembuhnya seorang pasien Covid-19 itu.

Kepada jajaran RSUD, Muhammad Noor menyampaikan berterimakasih atas kerja kerasnya, selama kurang lebih 4 bulan ini sudah menangani pasien-pasien dengan serius.

“Kita semua berharap, ke depannya tidak ada lagi penambahan kasus-kasus baru positif Covid-19 terutama di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Berita Lainnya
1 dari 292
Loading...

Kepada pasien tersebut, Muhammad Noor berpesan, agar setelah pulang ke rumah nanti sementara tetap berdiam di rumah selama 14 hari kedepan. Serta menjaga pola hidup sehat, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. 

Muhammad Noor berharap, pasien sembuh itu bisa menjadi duta untuk menyampaikan kepada masyarakat, betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat, dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Pasien HBS-60 itu menuturkan, saat menjalani perawatan di tempat isolasi, ia merasa nyaman dan senang.

Menurutnya, pelayanan di RSUD itu sangat baik.

Pemulangan pasien itu, turut didampingi Direktur RSUD Brigjend H Hasan Basry Kandangan dr Rasyidah, dan dr Isa Ansori, Sp P beserta jajarannya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya