Toko Mainan Diamuk Api

Banjarmasin, KP – Kebakaran melanda sebuah toko mainan anak-anak di Jalan Kolonel Sugiono RT 05 No 54 Banjarmasin Tengah, Senin dinihari (8/6/2020), sekitar pukul 03.30 WITA.

Api pertama kali diketahui seorang kakek penjaga malam (wakar) bernama Sahran (60). Ia terkejut saat oleh ‘si Jago Merah’ mulai melahap toko milik Ronald (35), beralamatkan Jalan A. Yani Km. 7 Citra Land Kabupaten Banjar tersebut.

Kemudian kakek tersebut langsung memukul lonceng tiang listrik, mendengar itu warga langsung berhamburan ke luar dari rumah dan kemudian aliran listrik langsung padam.

Tak lama kemudian, anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) langsung berdatangan guna melakukan pemadaman api yang sudah cukup membesar. Api pun dapat dipadamkan dengan cepat hanya hitungan dalam puluhan menit.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Setelah api berhasil dijinakkan, sejumlah anggota Polsekta Banjarmasin Tengah dan Anggota Polresta Banjarmasin langsung melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran tersebut.

Kakek Sahran mengatakan, saat seperti biasanya melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan di sekitar tempat tinggalnya, lalu tanpa sengaja melihat ada asap tebal di Toko Mainan tersebut.

“Melihat itu, saya langsung mencari bantuan dan memukuli tiang listrik supaya anggota BPK yang terdekat untuk memadamkan api yang berada di dalam toko tersebut,” jelasnya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran ini. “Untuk penyebabnya masih dilakukan penyelidiikan oleh anggota,” sebutnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya