Wabup HST Pantau Penyerahan BLT-DD Kecamatan Batu Benawa

Barabai, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah Berry Nahdian Forqan memantau langsung penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Kecamatan Batu Benawa pada Rabu (10/06/2020).

Secara simbolis, Wabup menyerahkan BLT-DD tersebut kepada 3 orang perwakilan penerima dari desa di Kecamatan Batu Benawa.

Camat Batu Benawa, H Jamhari dalam laporannya mengatakan ada 1045 KK penerima dari 14 desa yang ada di kecamatan Batu Benawa dan setiap KPM menerima bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan yang sumber dananya berasal dari dana desa yang dialihkan untuk penanganan COVID-19 terutama jaring pengaman sosial.

Berita Lainnya
1 dari 288
Loading...

Bantuan BLT DD tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang paling membutuhkan. Khususnya bagi masyarakat pra sejahtera dan masyarakat terdampak Covid-19.

Kehadiran Berry sekaligus memastikan penyerahan bantuan tersebut tepat sasaran. Dia mengatakan, segala jenis bantuan di tengah pendemi Covid-19 pada prinsipnya bisa menjadi stimulan sementara untuk hidup lebih normal.

“Bantuan ini harus tepat sasaran. Pemerintah desa, khususnya aparat pemerintah tingkat bawah harus memonitor penyerahan bantuan ini. Harapan kita dengan adanya bantuan tersebut akan menjadi stimulan sementara untuk hidup lebih normal,” kata Berry.

Olehnya, kata Berry, penyerahan bantuan ini harus merata, adil dan paling penting mendeteksi jika ada bantuan doubel.

Turut berhadir Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Batu Benawa, Kepala PMD, Bank Kalsel, Kepala KUA, Pembakal se Kec . Batu Benawa dan undangan lainnya. (Ary/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya