Walikota dan Ketua TP PKK Bantu Kader KB

Banjarmasin, KP – Memperingati Hari Keluarga Nasional ke XXVII tahun 2020, Pemko Banjarmasin, TP PKK Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan Yayasan Pejuang Mulia memberikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada Kader Keluarga Berencana (KB), Kader Bina Lansia, Kader Bina Keluarga Balita dan Kader Bina Keluarga Remaja se Kota Banjarmasin.

343 kantong bantuan berisi minyak, beras, sayur-sayuran segar dan paket tahu tempe itu, diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Menurut H Ibnu Sina, bantuan yang diberikan itu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak penyebaran virus Covid-19, khususnya keluarga-keluarga dari pasien, seperti OTG (Orang Tanpa Gejala), ODP (Orang Dalam Pantauan), dan juga pasien-pasien yang positif.

Berita Lainnya
1 dari 1.441
Loading...

Ia berharap kegiatan tersebut terus belanjut, sampai mata rantai penyebaran Covid-19 benar-benar hilang dari Bumi Kayuh Baimbai. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut, yang kita lakukan hari ini adalah kolaborasi kebersamaan, untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19, dan juga terutama keluarga-keluarga dari pasien yang OTG (Orang Tanpa Gejala) ODP (Orang Dalam Pantauan), dan juga pasien-pasien yang positif,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya di Rumah Sasirangan Kreatif Kota Banjarmasin, Minggu (28/06).

Kegiatan pemberian bantuan bagi masyarakat terdampak virus mematikan itu, tidak hanya kali ini saja dilakukan Pemko Banjarmasin, TP PKK Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan Yayasan Penjuang Mulia, dalam berbagai kesempatan, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini selalu menyempatkan diri untuk menyerahkan bantuan tersebut, seperti Jumat (19/06) lalu, ia juga memberikan bantuan kepada 114 masyarakat di kawasan Kecamatan Banjarmasin Barat yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), dan sedang menjalani karantina mendiri.

Pemimpin Kota Banjarmasin itu, datang ke Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat sambil Gowes bersama rombongan dari Pemko Banjarmasin.

Dan penyerahan secara simbolis bantuan berupa sayur-sayuran, rempah-rempah dan minuman herbal, yang merupakan hasil produksi masyarakat Bumi Kayuh Baimbai itu, dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat. (Prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya