Warga Desa Biih Diajak Lawan Covid-19 di Lokasi Pra-TMMD

Martapura, KP – Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto turun ke lokasi pengerjaan jalan Pra-TMMD di Desa Biih, Kampung Durian, Kecamatan Karang Intan, kemarin.

Selama kegiatan peninjauannya, Dandim juga mengajak warga berperan aktif melawan penyebaran virus Corona (COVID-19) di Desa Biih.

“Seluruh elemen bangsa harus bergotong royong melakukan perlawanan terhadap pandemi Covid-19 ini,” ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banjar tersebut.

Menurutnya, warga di desa, meski jauh dari kota, tetap harus menjaga dan patuh protokol kesehatan, apalagi banyak dia amati warga yang hilir mudik keluar desa, bahkan ada juga yang tidak pakai masker.

Berita Lainnya
1 dari 577

Selaku Dansatgas TMMD, Dandim Siswo menghendaki, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona , baik di desa maupun bagi anggota yang bekerja disetiap sasaran TMMD, perlu dikeluarkan perintah yang wajib hukumnya mematuhi protokol kesehatan.

”Tetap jaga diri, pakai masker dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran COVID-19,” tandasnya.

Selain itu, Dandim juga mengingatkan warga untuk menghindari tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian dan berkumpul orang banyak, karena berpotensi menjadi lokasi penyebaran virus tersebut.

“Jelaskan kepada warga agar harus jaga jarak fisik (social dan physical distancing) minimal satu hingga tiga meter saat antrean dan berada di tempat keramaian,” pungkasnya. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya