Bantuan ventilator dari PT Adaro Indonesia Untuk RSUD Balangan

Paringin, KP – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan menerima bantuan berupa ventilator atau mesin untuk membantu pernapasan pasien COVID-19 dari PT Adaro Indonesia.

Bantuan yang diserahkan Bahmi, CSR Supervisor PT Adaro Indonesia diterima langsung oleh Bupati Balangan, Ansharuddin yang juga merupakan Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Balangan, Selasa (30/06/2020) didepan RSUD Balangan.

Diketahui, selain bantuan 1 unit ventilator mindray type synovent E5, juga kembali diserahkan 33.200 masker disposable, 200 masker N95, 80 goggles, 40 face shield, serta 2.000 hazmat.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, bantuan yang diberikan PT Adaro Indonesia ini adalah wujud perhatian dari perusahaan terhadap Kabupaten Balangan. Ia berharap, peralatan yang diberikan ini bisa membantu tim gugus tugas dalam memutus rantai penyebaran covid-19 di Balangan.

“Kami ucapan terima kasih banyak telah banyak dibantu oleh PT Adaro Indonesia khususnya  dalam menaggulangi covid,” ungkap Bupati.

“Bantuan Ventilator ini sangat bermanfaat tidak hanya untuk penanganan Pasien Covid-19, tapi juga juga bisa untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan,” katanya lagi.

Disampaikannya, alat kesehatan berupa 1 unit ventilator mekanik tersebut, salah satu alat yang sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien COVID-19.

“Alat ventilator ini akan digunakan di ruang isolasi untuk menangani pasien terinfeksi corona dengan kriteria gawat,” katanya.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 275
Loading...

Dikesempatan itu, Ansharuddin juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta menjalankan pola hidup sehat. 

“Mati itu urusan Tuhan, tapi jangan kita tantang,” tegasnya.

Kabupaten Balangan menjadi salah satu kabupaten yang kini sedang berjuang mengendalikan penyebaran COVID-19 sebagaimana kabupaten/provinsi lainnya di Indonesia.

Sementara itu, menurut Leni Marlina, CSR Department Head PT Adaro Indonesia mengatakan PT Adaro Indonesia berkomitmen membantu memerangi pandemi virus corona jenis baru itu di Balangan.

“Aksi nyata yang telah kami lakukan antara lain dengan memberikan bantuan alat kesehatan kepada Pemkab Balangan khususnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balangan,” katanya.

Disebutkannya, bantuan ini yang ketiga kalinya diserahkan Adaro kepada Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Balangan. Sebelumnya, lanjut Leni, Adaro telah menyerahkan APD dan 1 unit mobil ambulans.

Menurutnya, Ventilator adalah mesin untuk menunjang atau membantu pernapasan seseorang. Melalui alat itu, pasien yang sulit bernapas akan dibantu untuk mendapatkan udara dan bernapas seperti orang normal.

Lini mengharapkan bantuan berupa ventilator tersebut, dapat membantu Pemerintah kabupaten Balangan, khususya Rumah Sakit Balangan dalam memerangi COVID-19 di Bumi Sanggam itu.

Ia juga mengatakan, setelah pandemi ini berakhir, ventilator yang diberikan bisa digunakan oleh RSUD Balangan untuk menangani pasien yang memerlukan bantuan pernapasan.

“Pandemi ini memang mengkhawatirkan, tapi kita harus optimis bahwa kita bisa melewati ini bersama-sama,” pungkasnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya