Belitung Utara Kembali Merah

Banjarmasin, KP – Kelurahan Belitung Utara, Banjarmasin Barat kembali menjadi zona merah. Menyusul keluarnya hasil swab dua warga di kelurahan tersebut, dan dinyatakan terkonfirmasi positif CoVID-19.

“Hasilnya baru kemarin kami terima dari pihak Puskesmas Kuin Raya. Ada dua orang yang positif. Keduanya perempuan. Satu isolasi di rumah dan satu di rumah sakit,” ujar Lurah Belitung Utara, Amrullah, Kamis (23/07/2020).

Aam, panggilan akrab Amrullah mengungkapkan, kelurahannya memang sempat ditetapkan sebagai zona hijau pada empat hari lalu. Sebelum kembali menjadi merah.

Kelurahan Belitung Utara memang paling dulu ditetapkan sebagai zona hijau bersama dengan Alalak Tengah. Sebelum empat kelurahan lainnya, yakni Kertak Baru Ulu, Kertak Baru Ilir, Mawar, dan Kelayan Luar juga menyusul hijau.

Berita Lainnya
1 dari 1.384
Loading...

Enam kelurahan ini ditetapkan sebagai zona hijau lantaran tak ada lagi penambahan kasus baru. Kemudian angka kesembuhan meningkat, dan kematian mendatar, bahkan berangsur menurun.

Kendati demikian, Aam mengaku, dua warganya yang bertempat tinggal di RT 18 itu memang tak memiliki gejala. Hal ini diketahui Aam saat bertemu untuk memberi edukasi serta menyerahkan bantuan sosial kepada yang bersangkutan.

“Kami kalau memang ada warga dari Puskesmas yang kaki langsung terjun, agar yang bersangkutan bisa langsung melakukan karantina. Dan kami minta bantuan ke BPBD agar mereka mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Amrullah mengungkapkan, tercatat ada 22 warganya yang terkonfirmasi positif CoVID-19. Dengan rincian, 18 dinyatakan sembuh, dua meninggal dunia, dan dua masih dirawat.

“Saya berharap kondisi dua warga itu berangsur-angsur membaik. Dan segera dinyatakan sehat. Sehingga wilayah kami bisa hijau kembali,” harap Aam. (sah/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya