BNI Serahkan 27 Unit Jamban Sehat

Banjarmasin, KP – Guna memperingati hari ulang tahunnya yang ke 74 dan memenuhi tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR), BNI menyerahkan 27 unit jamban sehat untuk warga RT 3 Kelurahan Alalak Utara, Banjarmasin Utara.

Jenis septic tank yang digunakan jamban sehat tersebut menerapkan filter bologis atau Biological Filter Septic Tank, sehingga ramah lingkungan.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap, dengan diserahkannya jamban sehat yang menerapkan filter bologis atau Biological Filter Septic Tank yang ramah lingkungan tersebut, dapat meningkatkan sanitasi Kota Banjarmasin.

Berita Lainnya

Metode pembelajaran Inovatif Kunci ABK

Guru dan Penulis Tanbu Apresiasi e-book iKalsel

1 dari 1.406
Loading...

Selain itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga mengatakan, bahwa Pemko Banjarmasin saat ini sedang berupaya untuk mengurangi jamban-jamban yang pembuangannya langsung ke sungai. “Kita sedang berupaya juga untuk mengurangi jamban-jamban yang langsung di pinggir sungai, dengan cara Jamban Sehat pakai biofil ini, ini sudah kita kembangkan juga di kampung hijau kampung biru dan juga di kawasan tanjung pagar,” ujarnya, Rabu (08/07).

Kemudian, ia berharap Jamban Sehat seperti ini bisa dijadikan referensi bagi kelurahan-kelurahan lain di Kota Banjarmasin, untuk meningkatkan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), yaitu pendekatan untuk merubah perilaku higienis dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi. (Prokom/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya