BST Tahap II Dibagikan

Paringin, KP – Dinas Sosial Kabupaten Balangan bagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua kepada tiga kelurahan yang ada di Kabupaten Balangan, bertempat di Kantor Cabang Bank Kalsel Paringin,

Plt. Kabid Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Balangan Ferdy Syaftiawan mengatakan, dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Balangan menyerahkan berupa bantuan sosial tunai kepada masyarakat dengan sharing APBD Provinsi Kalimantan Selatan totalnya 600 ribu rupiah.

“BLT tahap II sudah diserahkan ke Bank Kalsel untuk dibagikan. Terdiri dari Rp 500 ribu dari dana APBD Kabupaten Balangan, dan Rp 100 ribu dari APBD Provinsi Kalimantan Selatan,” ujarnya, Selasa (14/07/2020).

Berita Lainnya

Disdik Balangan Kembali Usulkan PTM

1 dari 489

Dikesempatan yang sama, Herry selaku Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan Dinas Sosial Balangan menyampaikan, terkait jumlah tahap kedua ini ada 398 penerima yang terdiri dari 368 penerima untuk tiga kelurahan, kemudian ada 30 untuk mahasiswa Kabupaten Balangan yang berada di luar pulau Kalimantan.

“Kelurahan Paringin Kota ada 126 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), Paringin Timur ada 139 KPM, dan Batu Piring ada 109 KPM,” katanya.

Sementara, Ardiansyah selaku Lurah Paringin Timur mengharapkan agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan keperluan yang diinginkan.

Ditambahkannya, jumlah penerima bantuan dana BST untuk Kelurahan Paringin Timur kurang lebih 139 warga.

“Semoga dana yang disalurkan ini memang sesuai dan benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya