Bupati Berharap Sinergitas dengan Polri Kian Baik

Martapura, KP – Pertama kalinya upacara Hari Bhayangkara ke-74 digelar secara virtual/vidcon pada tingkat Nasional, mengingat masih tingginya ancaman wabah virus corona (Covid-19).

Di Kabupaten Banjar sendiri, Upacara Hari Bhayangkara tersebut dilaksanakan di Aula Tribata Polres Banjar, Martapura (1/7/2020). Hadir Bupati KH Khalilurrahman, Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo, Ketua DPRD M Rofiqi, Kajari Muji Martopo SH, perwakilan Dandim 1006 Martapura, Sekda HM Hilman.

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara menyampaikan berbagai hal dalam amanatnya kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia, termasuk melakukan tugas kemanusiaan, terutama dalam penanganan Covid-19 agar dilakukan secara persuasif dan humanis.

“Namun harus tetap waspada, cepat tanggap dan tegas dalam menangani setiap pelanggaran hukum dengan menjaga profesionalitas serta kepercayaan rakyat,” tegas Presiden.

Presiden juga mengatakan, untuk situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di penghujung 2020.

“Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa, harus ikut aktif, terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar dan aman,” tandasnya.

Berita Lainnya

Ini Tiga Langkah Keamanan Di Martapura Timur

Pendisiplinan Prokes, Pemkab Gelar Razia Masker

1 dari 361
Loading...

Kapolres Andri Koko Prabowo mengatakan, saat ini ada tiga PR yang akan dikerjakan Polres Banjar, yakni penanganan covid-19, Karhutla dan Pilkada. Dijelaskannya, Hari Bhayangkara tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya, mari isi dengan kegiatan, terutama kegiatan kemanusiaan berkaitan Covid-19.

”Setiap hari kita mengawal pemakaman saudara kita yang tertimpa Covid-19,” katanya.

Kapolres juga mengajak semua personelnya agar tetap semangat, tidak mengeluh, tetap berikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

Sementara Bupati Khalilurrahman ikut mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 dan berharap sinergitas antar Pemkab Banjar dengan Polres setempat terus berjalan baik dan lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Banjar karena selalu sinergi menciptakan ketertiban keamananan masyarakat, sehingga situasi kondusif, terlebih dalam penanganan wabah Covid-19 di tempat kita ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Dandim 1006 Martapura menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kalsel yang diserahkan simbolis Kapolres atas sinergitas penanggulangan pandemi Covid-19. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya