Bupati HSS Tinjau Kebutuhan Pokok di Pasar

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, mengunjungi Pasar Los Batu Kandangan Jumat (17/7/2020) kemarin untuk memantau kondisi pasar, perkembangan harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok. 

Beberapa lapak para pedagang disambangi Achmad Fikry, seperti pedagang beras, daging, ikan basah, ikan kering, daging ayam, telur, dan bahan pokok lainnya. Tiap pedagang yang disinggahi Achmad Fikry, ia cukup lama berdialog terkait keadaan dagangan.

Hasil pemantauan di pasar itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengungkapkan, harga bahan pokok saat ini tidak ada lonjakan yang signifikan. Tidak ada kenaikan harga, bahkan tambahnya ada yang mengalami penurunan.

Disebutkannya, terjadi sedikit penurunan harga ayam potong dan bawang.

Berita Lainnya
1 dari 290
Loading...

Stok atau persediaan barang kebutuhan pokok pun sebutnya, masih cukup tersedia di pasaran. “Yang penting barang dipasaran tersedia, untuk harga tergantung masyarakat. Seperti beras ada yang 10 sampai 13 ribu rupiah per liter, tergantung masyarakat mau memilih yang mana,” ujarnya.

Achmad Fikry mengatakan, pihaknya akan terus memantau keadaan pasar, terutama kebutuhan pokok. Hal itu ujarnya, merupakan bagian dari tugas pemerintah untuk mengetahui perkembangan harga yang ada di pasar.

“Mudah-mudahan dengan sering kita pantau, bisa mengetahui apabila memang ada kenaikan yang cukup signifikan, nanti Dinas Ketahanan Pangan dan kawan-kawan bisa melakukan operasi pasar menyeimbangkan harga,” tuturnya.

Peninjauan pasar tersebut, turut diikuti Kepala Dinas Perdagangan Sudiono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mawardi, Kepala Dinas Perikanan Saidinoor, Kepala Dinas serta Pertanian Muhammad Noor. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya