Bupati Lantik BPD 4 Desa Periode 2020-2026

Kotabaru, KP – Rabu 29/7/2020, Bupati Kotabaru melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD), periode tahun 2020-2026 untuk Empat Desa di kecamatan Pulaulaut Utara, di laksanakan di aula kecamatan Pulaulaut Utara, di hadiri oleh Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru, Camat Pulau Laut Tengah, Camat Pulau Laut Sigam, Camat Pulau Laut Utara, Camat Kelumpang Selatan, unsur forkopimca Kecamatan Pulau Laut Utara dan tamu undangan beserta tokoh agama dan masyarakat.

Kodok News – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melantik sebanyak 24 Anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa ) periode 2020 sampai 2026 di Aula Kecamatan Pulau Utara Rabu.

Anggota BPD yang dilantik sebanyak 24 orang berasal dari empat kecamatan, yaitu Kecamatan Pulau Laut Utara Desa Dirgahayu sebanyak sembilan orang, Kecamatan Pulau Laut Sigam Desa Tirawan lima Orang , Kecamatan Pulau Laut Tengah Desa Sungup Kanan lima orang dan Kecamatam Kelumpang Selatan Desa Sungai Kupang Jaya sebanyak lima orang.

Dalam sambuyannya, Bupati Kotabaru mengatakan “Anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Tugas BPD adalah, menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, dan juga sekaligus mengawasi kinerja-kinerja kepala desa, agar nantinya tujuan yang diinginkan cepat terlaksana,” ujar Bupati, kemudian melanjutkan.

“Anggota BPD yang baru dilantik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh, namun harus mengacu kepada perundang-undangan yang telah berlaku. Terus lakukan inovasi untuk membangun masyarakat desa, berikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Kotabaru, agar bisa lebih maju lagi.

Berita Lainnya
1 dari 129

Sinegritas utama dengan pemerintahan desa sangat dibutuhkan untuk membangun desa. Jangan sampai tidak singkron antara BPD dengan kepala desanya. Perbaiki sistemnya sehingga bisa bekerja dengan bagus dan benar,” katanya.

Kepala Dinas PMD Kotabaru, H. Hariansyah mengatakan” Tugas pertama anggotan BPD yang baru adalah untuk sesegera mungkin berembuk menentukan ketua BPD di masing desa yang sudah dilantik.

dan agar anggota yang sudah dilantik nantinya bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut, manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat, serta lakukan tugas dengan sebaik-baiknya, seperti apa yang sudah diarahkan Bupati ,” Tandas H. Hariansyah menutup.

Tercatat anggota BPD yang dilantik dari 4Desa. Yaitu, dari Desa Tirawan Kecamatan Pulaulaut Sigam 5 orang, yakni, Haderan, Rustina Saputri, Nor Arifin, Kamariah, dan Sri Wahyuni.

Dari Desa Sungai Kupang kecamatan Kelumpang Selatan, 5 orang. Yakni, Syamsul Bahri, Sarijan, Suwariyo, Mat Rosyid, dan Agus Pinanti.

Dari Desa Dirgahayu, kecamatan Pulaulaut Utara, 9 orang. Yakni. Maimunah, Muhammad Nasaruddin, Karmilawati Pratiwi, Normansyah, Muhammad Muliana, Ferry Setiawan Joddy, Arbain, Ferry Yusmadi, dan Rahmad Zainuddin.

Dan dari desa terahir, Desa Sungup Kanan, kecamatan Pulaulaut Tengah, yakni. Sayid Faisal Al Idrus, Siti Eahyuni, Fiteriani, Mastainah, tetahir Muhammad Adnan Yulizar. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya