Dispersip Kembangkan Perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Sosial

Martapura, KP – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Banjar terus mengembangkan perpustakaan desa berbasis inklusi sosial dengan memberikan bantuan guna menunjang kegiatan Perpustakaan Desa Sungai Rangas Tengah, Kecamatan Martapura Barat.

Perpustakaan desa berbasis inklusi sosial telah mengubah image perpustakaan, tidak hanya sebagai tempat membaca dan meminjam buku, namun juga menjadi wadah berlatih dan mendapatkan informasi lewat kegiatan keterampilan yang bermuara kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Kabid Perpustakaan Daerah Dispersip Noor Aida menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan realisasi untuk mengembangkan Perpustakaan Desa Berbasis Inklusi Tahun 2020.

Berita Lainnya
1 dari 303
Loading...

”Bantuan ini berupa satu buah TV dan printer. Adapun bantuan yang siap menyusul dari Perpustakaan Nasional, yakni komputer, koleksi buku dan rak,” ungkapnya, kemarin.

Kepala Desa Sungai Rangas Tengah Muhammad Noor sangat berterima kasih kepada Dispersip yang sudah memberikan support dan dukungan kepada perpustakaan desa nya, sehingga bisa mendapatkan bantuan tersebut.

”Kedepannya Perpustakaan Desa Sungai Rangas Tengah ini terus dikembangkan, salah satunya lewat anggaran operasional melalui dana desa serta memanfaatkan fasilitas bantuan dari Perpustakaan Nasional,” pungkasnya. (Wan/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya