Bupati Lepas 55 Pasien Covid-19 Yang Dinyatakan Sembuh

Pelaihari, KP – Bupati Tala H. Sukamta kembali melepas sebanyak 55 orang pasien Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Khusus (Fasyansus) Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Pelepasan ke 55 pasien tersebut berlangsung di Aula Fasyansus Covid-19 Tala Eks Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah H. Boejasin Pelaihari, Senin (21/7/2020) malam.

Selama ini mereka para pasien dikarantina pada Fasyansus Covid-19 Tala, setelah melalui swab test sebanyak dua kali berturut-turut hasilnya pun dinyatakan negatif, sehingga mereka (pasien) bisa bernafas lega dan dapat kembali pulang kerumah.

Pancaran aura bahagia nampak terlihat pada wajah para pasien yang dipulangkan pada malam itu, khususnya salah satu pasien pria yang telah dirawat pada Fasyansus tersebut selama 67 hari, ia terlihat semringah sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tala, Tenaga Kesehatan dan Para Relawan pada malam itu.

Bupati Tala Sukamta pun mengaku bersyukur karena jumlah pasien sembuh yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari itu adalah sebanyak 55 pasien dan tujuh orang yang hasil rapid tesnya reaktif namun setelah dilakukan dua kali tes swab ternyata hasilnya negatif.

Berita Lainnya
1 dari 225
Loading...

“Syukur alhamdulillah ini yang terbanyak karena ada 55 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini dinyatakan sembuh, dan ada tujuh orang yang rapid tesnya reaktif namun ketika kita tes swab dua kali hasilnya negatif. Sehingga total yang pulang malam ini sebanyak 62 orang,” ujarnya

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang tersebut pun berharap agar para pasien yang sudah sembuh menjadi agen pemerintah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga masyarakat yang lain jangan takut di rapid tes ataupun tes swab, karena hanya ada satu tujuan dari pemerintah yaitu menyelamatkan masyarakat dari wabah Covid-19. Cukuplah ada 15 orang yang meninggal jangan ada tambahan lagi,”harapnya.

Sukamta pun menambahkan bahwa alat PCR atau polymerase chain reaction yang digunakan untuk tes swab, milik Pemkab Tala akan segera beroperasi dalam waktu dekat, sehingga pemeriksaan dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Sebanyak 55 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut pun menerima bingkisan dan surat keterangan negatif Covid-19 yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tala.

Sampai saat ini total sudah ada 213 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan telah sembuh setelah melalui dua kali tes swab.

Pada pelepasan pasien tersebut turut berhadir Ketua TP PKK Tala Hj. Nurul Hikmah Sukamta, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Tala Akhmad Hairin, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Tala Zainal Abidin dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rafiki Effendi. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya