Bupati Terima Kunjungan KPU Kabupaten HSS

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan, (HSS) Achmad Fikry menerima silaturrahmi dari jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten HSS, Rabu (8/7/2020) kemarin di ruang kerjanya, Kantor Setda Kabupaten HSS.

Maksud kedatangan jajaran KPU Kabupaten HSS itu, untuk menindaklanjuti surat edaran dari KPU RI nomor 531/2020. Dalam surat itu, KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), diinstruksikan untuk bekerjasama dengan Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan di wilayah masing-masing.

Hal ini agar sejalan dengan yang dilakukan KPU RI, yang mengajak serta Kementerian Kesehatan dalam mengawal Pilkada 2020. 

Kerjasama yang dimaksud, terkait membuat rambu-rambu protokol kesehatan untuk penyelenggaraan Pilkada. Serta membuat layanan kesehatan, selama penyelenggaraan Pilkada. 

Ketua KPU Kabupaten HSS, Nida Gusaili Rahmadina mengatakan, petugas pemutakhiran data pemilih akan melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) KPU Kabupaten HSS, akan bertugas dimulai 15 Juli sampai 13 Agustus 2020.

Sesuai surat edaran KPU RI nomor 531 itu ungkapnya, Petugas yang mencoklit itu harus sesuai protokol kesehatan dan dilakukan rapid test. “Agar dapat menjaga keamanan para petugas dan juga masyarakat,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 285
Loading...

Rapat pihaknya, yang biasa dilakukan dengan mengumpulkan orang banyakpun, sekarang diganti menjadi secara daring dan melalui keaktifan anggota di group online. 

Pada kesempatan itu, juga disampaikan jajaran KPU Kabupaten HSS terkait persiapan-persiapan yang telah dilakukan dalam rangka menghadapi Pilkada 2020, yang akan dilaksanakan Desember mendatang. 

Menjadi tantangan tersendiri, bagi para petugas KPU pada masa persiapan pilkada ini. Karena harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Jadi kita sudah koordinasi dengan pihak-pihak terkait, yaitu dengan Dinas Kesehatan setempat. Dan hari ini dengan Ketua Gugus Tugas, yaitu Bupati HSS,” sebut Nida.

Hal itu dilakukan pihaknya, untuk memastikan jadwal dan tahapan Pilkada tetap bisa berjalan. Serta petugasnya dipastikan semuanya bisa dilakukan Rapid Test.

Nida mengucapkan terimakasih kepada Pemkab HSS, yang selalu mendukung dan selalu memfasilitasi, serta memberikan arahan maupun motivasi-motivasi kepada pihaknya sebagai penyelenggara.

“Karena hanya ada beberapa bulan lagi menuju 9 Desember 2020, yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kami harus selalu semangat, dan support itu kami dapatkan selalu dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya