Dispersip Inginkan Ada Pustakawan di Tingkat Nasional Juara

Banjarmasin, KP – Sembilan Pustakawan terbaik dari Tujuh kabupaten/Kota abil bagian untuk menjadi perwakilan ketingkat Nasional yang diseleksi oleh Dinas Perpuastakan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi kalimantan Selatan.

Para pustakawan yang terdiri dari Sekolah, Perguruan Tinggi, dan Dispersip kabupaten kota tersebut mengikuti sejumlah tes yang berlangsung di Aula Dispersip Provinsi Kalsel Rabu (17/7/2020)

Sekretaris Dinas Perspustakaan dan Arsip Kalsel M Ramadhan mengatakan pemeilihan putakawan tersebut adalah sebagai peningkatan sumber daya perpustakaan agar lebih meningkat dan menumbuh kembangkan minat di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rutinitas tahunan Perpustakaan Provinsi kalsel dimana mengekspresikan sumber daya para perpustakawanan agar lebih kreatif dan meningkat,”kata Ramadhan.

Dalam tes pemilihan tersebut para peserta nantinnya bakal menjawab sejumlah pertanyaan dan mempresentasikan ide-ide pengembangan layanan perpustakaan .

Berita Lainnya
1 dari 1.421
Loading...

“Kita Mengharapkan ada perwakilan perpustakawan dari Kalsel yang mewakili juara di tingkat Nasional nanti, semoga saja mereka mampu melewatinnya,” ucap Ramadhan

Dicontohkan Ramadhan, Kalsel memiliki Ahmad Syawqi seorang pustakawan yang berprestasi dimana di tingkat internasional, tepatnya di ajang Congress of Southeast Asian Librarians (CONSAL) ke-XVII di Myanmar 2-5 Mei 2018 lalu. Syawqi berhasil meraih juara 2 Silver (perak) dalam CONSAL Outstanding Librarian Award ke- XVII.

“Kita mengharapkan terlahir Syawqi- syawqi yang bisa pula mengharumkan nama daerah,”katannya. Sementara salah seorang peserta Pustakawan Hamsinah mengartakan ini merupakan uji kemampuan para pustakawan-pustakawan guna untuk lebih meningkatkan prestasi.

“Semoga saja Kalimantan Selatan mampu menciptakan pustakawan-pustakawan yang berprestasi,” katannya.

Para peserta terdiri darikalangan Pustakawan sekolah , perguruan tinggi, dan dispersip kabupaten kota yang berasal dari daerah Tanjung, Hsu, Hss ,Kab.Banjar, Tala serta Banjarmasin yang terdiri dari kalangan Pustakawan sekolah , perguruan tinggi, dan dispersip kabupaten kota. (fin/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya