Kegiatan TMMD Kodim Martapura Selesai Tepat Waktu

Martapura, KP – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 1006 Martapura, di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, telah selesai tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto pada kegiatan penyerahan hasil TMMD, sekaligus penutupan TMMD ke-108, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (29/7).

Hadir Bupati KH Khalilurrahman, Ketua DPRD M Rofiqi, Kajari Muji Martopo SH, Kapolres AKBP Andri Koko Prabowo, Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso dan Kasrem 101/Ant Kolonel Inf Parulian Marpaung.

Dandim Siswo Budiarto selaku Dansatgas menyampaikan terima kasih atas bantuan semua pihak yang ikut mensukseskan program TMMD. Program ini bertujuan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

“Alhamdulillah, mulai dari pekerjaan awal hingga hari ini, seluruh kegiatan kita lancar sesuai rencana. Ini juga berkat doa dan dukungan masyarakat, khususnya warga Desa Biih,” ungkap Siswo.

Siswo berharap, warga dapat memelihara apa yang telah dibangun pada program TMMD dan dapat meningkatkan kesejahteraan di Desa Biih khususnya, serta Kabupaten Banjar yang lebih sejahtera dan barokah.

Berita Lainnya
1 dari 383

“Melalui akses jalan baru, semoga Desa Biih bisa dikenal hingga tingkat Nasional, karena disitu ada ikon yang apabila dikembangkan bisa jadi ikon Nasional, salah satu faktor dominannya adalah infrastruktur jalan yang kita rintis di TMMD ini,” jelasnya.

Bupati Khalilurrahman atas nama Pemkab serta masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya Kecamatan Karang Intan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD dan Kodim 1006 Martapura yang sudah bekerja melalui pembangunan fisik maupun non fisik, seperti memperbaiki jalan Desa Biih.

”Hasil pembangunan fisik maupun non fisik ini nantinya dapat ditindaklanjuti pemerintah daerah,” katanya.

Dia pun bersyukur kegiatan TMMD berjalan lancar. Semoga Pemkab Banjar dapat mempercepat proses pengaspalan jalannya, sehingga melancarkan akses tranportasi.

”Saya berharap Desa Biih dapat terkenal melalui ikonik durian, sebagai salah satu daerah penghasil buah lezat tersebut di Kabupaten Banjar,” tandas Guru Khalil.

Pada penutupan TMMD tersebut, dilakukan serah terima hasil pekerjaan TMMD dari Dandim 1006 Martapura kepada Bupati Banjar, serta penyerahan secara simbolis kunci rumah kepada seorang warga Desa Biih, penerima program renovasi rumah tak layak huni TMMD. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya