Gagal Maju Jalur Independen Anang Misran Jalin Komunikasi Politik

Banjarmasin, KP – Tekad Anang Misran untuk ikut ‘bertarung’ dalam konstilasi pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang rupanya tak pernah surut.

Pria yang akrap disapa Anang Bidik itu diam-diam mengadakan silaturahim sekaligus membangun komonikasi politik dengan mendekati sejumlah partai politik (parpol), agar bisa diusung menjadi bakal calon (balon) walikota untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebelumnya sebagaimana diberitakan, Anang Misran gagal menempuh jalur perseorangan (independen). Itu karena Ahmad Firdaus yang digandengnya sebagai pasangan balon wakil walikota secara tiba-tiba mengundur diri sebelum dilakukan verifikasi factual (verfak) oleh KPU.

Setidaknya ada tiga parpol yang kini dilakukan Anang Misran dalam menjalin komunikasi politik. Ketiga parpol itu adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bulan Bintang (PBB) dan , Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Melalui komonikasi yang dibangun , Anang Misran mengadakan pertemuan dengan Ketua DPC PPP Kota Banjarmasin, Arufah Arif, Ketua DPC Partai Nasdem Kota Banjarmasin, HA Zainuddin Djahri dan Ketua DPC PBB Kota Banjarmasin, Gusti Taufik Qurrahma, Kamis (16/7/2020).

Dalam pertemuan berlangsung ketiga parpol tersebut menyatakan siap mendukung Anang Misran bertarung di Pilkada Banjarmasin 8 Desember 2020.

Kepada {KP{ Jumat (17/7/2020) Anang Misran mengkalim , selaian PPP yang dalam pemilu legislative 2019 lalu memperoleh 2 kursi, sementara PBB dan Nasdem masing satu kursi di DPRD Kota Banjarmasin masih ada satu parpol lagi yang sudah menyatakan akan memberikan dukungan.

Berita Lainnya

DPRD Kalsel Ikuti Bimtek

Dibalik Kabar Baik Ada Ancaman

1 dari 1.434
Loading...

“Jika semuanya ada empat parpol, sehingga akan mencukup syarat untuk maju sebagai bakal calon walikota. Tunggu saja nanti tanggal mainnya ,” ujarnya tanpa menyebutkan satu lagi parpol yang menyatakan siap memberikan dukungan tersebut.

Dengan penuh keyakinan Anang Misran mengklaim, dirinya bukan hanya menjalin komunikasi dengan tokoh parpol Kota Banjarmasin, tapi juga Kalsel bahkan hingga tingkat pusat atau Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Sementara Ketua DPC PPP Banjarmasin Arufah Arif mengatakan pihaknya siap mendukung Anang Misran bertarung di Pilkada Banjarmasin 9 Desember nanti.

“Kami akan mendukung dan komunikasikan ke tingkat provinsi hingga DPP PPP pusat. Karena PPP masuk dalam Fraksi Gabungan bersama Nasdem dan PBB. Kami berharap tetap solid ke depan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPC Nasdem Banjarmasin HA Zainuddin Djahri mengaku komunikasi politik yang dibangun Anang Misran sah-sah saja dalam koridor politik.

Meskipun tandas Zainuddin Djahri Partai Nasdem telah menutup masa pendaftaran calon kepala daerah Banjarmasin. Namun ia, memastikan komunikasi politik yang dijalin Anang Misran ini akan dikomunikasi di tingkat provinsi hingga pusat.

“Kami akan komunikasikan ke provinsi dan pusat. Yang pasti politik sangat dinamis. Kami siap mendukung Anang Misran. Semua keputusan kita serahkan ke DPP,” kata Zainuddin Djahri. (nid/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya