Iklan
Iklan
Iklan
Palangka Raya

Gubernur Kalteng Dampingi Presiden Tinjau Lahan Food Estate

×

Gubernur Kalteng Dampingi Presiden Tinjau Lahan Food Estate

Sebarkan artikel ini
Presiden Joko Widodo tinjau lokasi lahan Food Estate di Desa Bentuk Jaya. (kp/ist)

Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) didampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, dengan menggunakan Helikopter tinjau lokasi lahan food estate di Pulang Pisau dan Kapuas, Kamis (9/72020).

PALANGKA RAYA, KP — Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Ir Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/7) menggunakan pesawat Kepresidenan RI-1, tiba di Bandara Tjilik Riwut, pada.pagi hari pukul 08.50 WIB.

Android

Dari Jakarta menurut Plt.Karo Protokol dan Komunikasi Publik Sutoyo, kedatangan Presiden RI Ir Jokowi didampingi oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo.

Berikutnya ada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran beserta jajaranya ikut hadir antara lain, Ketua DPRD Kalteng Wiyatno SP, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Kegiatan penyambutan itu, hadir juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Mukri, Sekretaris Daerah Provinsi Fahrizal Fitri, dan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Kunjungan ke Kabupaten Kapuas dengan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk meninjau lokasi Food Estate dan Saluran Primer Induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Siang hari Presiden meneruskan kunjungan untuk meninjau lokasi lahan Food Estate lainnya yang berada di Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu. Selanjutnya, Presiden juga akan meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Food Estate merupakan program yang akan dikembangkan Pemerintah Pusat di Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka untuk mempersiapkan Kalimantan Tengah untuk menjadi lumbung pangan baru, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Usai peninjauan lokasi Food Estate, Presiden dijadwalkan memberikan arahan terkait penanganan Covid-19 kepada Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah melalui video conference, di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, Aula Jayang Tingang, Lantai II Kantor Gubernur Kalteng, ungkap Sutoyo. (drt/k-10)

Iklan
Iklan