H Iyun dan Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend Berkomitmen Cetak Pesepakbola Handal Banua

Ketua Harian PS Barito Putera, H Iyun mendukung dibentuknya Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend, berkomitmen cetak pesepakbola muda banua.

Banjarmasin, KP – Menjaga tali silaturahmi agar terus terjalin erat, Keluarga Besar PS Barito Putera menggelar silaturahmi, di Kediaman pendiri dari PS Barito Putera, H Abdussamad Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu, Selasa (7/7/2020).

Dalam pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19, seperti jaga jarak dan menggunakan masker, juga diagendakan pembentukan Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend.

Nama-nama pemain legenda PS Barito Putera pun didapuk untuk mengisi kursi kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend tersebut, seperti posisi Ketua diduduki oleh ‘’Je3nderal’’ Frans Sinatra Huwae, Wakil Ketua dijabat Isnan Ali, Sekretaris diisi Sofyan Morhan, Bendahara dipegang Mardiono, dan Humas Indra Kurniawan.

Ketua Harian PS Barito Putera, Yuni Abdi Nur Sulaiman merangkul seluruh pemain legenda PS Barito Putera, agar tetap eksis dan terus mengembangkan persepakbolaan di Kalsel agar semakin berkembang.

Putera ke-6 mendiang H Abdussamad Sulaiman HB ini mengungkapkan keinginannya, agar Kalsel, khususnya Banjarmasin mampu mencetak pemain-pemain sepak bola muda berbakat yang mampu bersaing di tingkat Nasional.

“Kami ingin mencetak bibit-bibit pesepakbola yang potensial, yang mampu bersaing di level nasional, bahkan kalo bisa bermain di Timnas dan membawa nama negara di kancah internasional,” ujar adik kandung Hasnuryadi Sulaiman, yang akrab disapa H Iyun ini.

Berita Lainnya

Antusias Gerak Jalan Tetap Tinggi

Tim Allstar Kalsel kebanjiran tawaran ujicoba

1 dari 199
Loading...

Ia juga memiliki hasrat, Banjarmasin nanti bisa memiliki fasilitas lapangan sepak bola sendiri, yang secara intensif mengembangkan talenta pesepakbola muda banua.

Saat ini, tambahnya lagi, PS Barito Putera juga sudah memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) untuk membina pemain-pemain muda yang ada di banua.

“Sesuai amanah almarhum ayahnda, untuk terus membesarkan Barito Putera. Ulun pun ingin aekali membuat Sekolah Sepak Bola di Banjarmasin. Insya Allah, mudah-mudahan jika diizinkan nanti, kedepannya ulun juga ingin membangun lapangan sepak bola, mengingat sarana untuk bemain atau berlatih sepak bola sangat minim di Banjarmasin saat ini,” imbuhnya.

Tak hanya itu, silaturahmi juga dirangkai syukuran atas dibentuknya Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend. Pertemuan tersebut juga dihadiri puluhan legenda PS Barito Putera yang pernah membela Laskar Antasari sejak pertama kali didirikan tahun 1988 silam.

Sementara, Ketua Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend, Frans Sinatra Huwae menuturkan, dengan dibentuknya Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend ini, semakin menambah motivasi ia dan teman-teman untuk melahirkan pemain-pemain muda banua.

“Melalui silaturahmi ini, kami para pemain yang pernah di bina oleh mendiang H Abdussamad Sulaiman HB, sangat mendukung H Iyun dan siap bergandengan tangan untuk mewujudkannya, agar Banjarmasin bisa kembali menjadi kota sepak bola, seperti yang pernah diinginkan oleh Almarhum H Abdussamad Sulaiman,” ucapnya.

Dengan dibentuknya Ikatan Keluarga Besar Barito Putera Legend ini, harap Frans, Perseban Banjarmasin yang dulunya merupakan salah satu klub sepak bola yang pernah dibesarkan mendiang HA Sulaiman HB bisa bangkit kembali.

“Harapan kita semua, Perseban Banjarmasin bisa kembali bangkit dan berjaya lagi, dan mampu menyumbangkan banyak bibit-bibit pemain sepak bola untuk PS Barito Putera,” pungkasnya. (opq/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya