Jamkrida Harapkan Suntikan Dana Segar Lagi

Banjarmasin, KP – Direktur Utama PT Jamkrida Kalsel, Suyanto mengungkapkan ia berharap suntikan ada dana segar dari Pemprov Kalsel sebesar Rp45 milyar tahun 2021 nanti.

Dikatakan, pada bulan Maret 2020 dan April 2020 penjaminan mengalami penurunan hingga 40 persen.

“Sedangkan pada bulan Mei dan Juni 2020 turun hingga 60 persen, sehingga para UMKM berhati-hati dan masih dalam kondisi kebingungan dalam menjalankan usahanya,” ujar Suyanto.

Dia berharap, pada semester kedua tahun ini UMKM  terus bersemangat di masa kehidupan baru ini, bahkan kalau UMKM memerlukan suntikan dana bisa mengajukan kredit terutama pada Bank Kalsel dan Bank lainnya.   

Dijelaskan, kredit UMKM banua saat ini yang dijamin PT Jamkrida Kalsel sebanyak 23.415 dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 38.476, sementara dana yang tersalurkan sudah mencapai 2,96 Triliun.

Berita Lainnya
1 dari 479

“ Aset Jamkrida Kalsel sendiri sebesar Rp135 Milyar dari modal yang disetor sebesar Rp70 Milyar, untuk yang akan datang kita akan mengusulkan kembali suntikan dana dari Pemprov Kalsel sebesar Rp45 Milyar pada tahun 2021 nanti,” harapnya.

Dia berharap, pandemi Covid-19 dapat segera berkahir, karena jika kondisi semacam ini terus berlarut UMKM dan entitas keuangan akan semakin terpuruk kedepannya.

“Saat ini saja banyak sekali UMKM yang bisnisnya kolap karena pandemi Covid-19, Semoga ini bisa segera berakhir agar UMKM bisa bergeliat lagi dan lembaga keuangan pun juga ikut bangkit dari keterpurukan,” tandasnya.

Perusahaan penjaminan kredit akan berdampak dengan penurunan kredit, PT Penjaminan kredit daerah Kalsel (Jamkrida) penjaminan akan menurun.

Saat pandemi covid 19 ini banyak perusahaan sudah menghentikan aktifitas operasionalnya termasuk para UMKM hampir tidak berjalan. (hif/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya