Khairul dan Habib Lengkapi Kekurangan Dukungan Calon Perseorangan ke KPU

Banjarmasin, KP – Pasangan calon perseorangan Walikota Banjarmasin Khairul Saleh dan Wakilnya Habib Ali Alhabsyi, Senin (27/7/2020),sekitar pukul 17.00 WITA mendatangi Kantor Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kota Banjarmasin, untuk menyerahkan kekurangan berkas dukungan untuk maju di Pilawali Kota Banjarmasin.

Kehadiran pasangan calon perseorangan ke KPU Kota Banjarmasin, yang membawa tumpukan berkas setelah KPU Banjarmasin dalam rapat pleno rekapilutasi hasil verifikasi faktual menyatakan kekurangan 5.140 dukungan. “Ini berkas saya antar sendiri dengan Habib untuk guna melengkapi persyaratan kekurangan KPU,’’ucap Calon perseorangan Walikota Banjarmasin Khairul Saleh kepada awak medi, Senin (27/7/2020).

Khairul yang masih berstatus ASN di Lingkungan Pemko Banjarmasin dan masih menahkodai Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Banjarmasin in, ini menujunkan keserisan dalam maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin.

“Saya dengan Habib Muhammad Ali Alhabsy, sadar betul mereka maju tanpa dari partai melainkan tersendiri Perseorangan, bersama para pengikutnya, dimana Pilkada yang akan dilaksanakan Desember saya akan ikut,’’ucap Khairul yang tetap optimis.

Khairul Saleh yang didampingi oleh Habib Muhammad Ali Alhabsy, mengatakan bahwa kedatangan kedua kalinya untuk menyerahkan berkas yang sudah di perbaiki dan dia berharap KPU Kota Banjarmasin bisa menerima dan kelengkapan ini bisa mengantarkan dirinya lolos maju Pilkada 2020, kata Khairul Saleh.

Berita Lainnya
1 dari 1.385
Loading...

“Insya Allah adanya kekurangan yang di perbaikan dan yang diminta oleh KPU sebanyak 1570, sudah terpenuhi. Karena sesuai dengan peraturan meminta dua kali lipat dukungan, untuk menyakinkan kemenangan saya menyediakan lebih dari yang diminta oleh KPU Kota Banjarmasin,’’ucap Khairul.

Ia mengatakan bahwa keinginan maju Pilwali kota Banjarmasin, dengan jalur perseorangan untuk bisa mengemban amanah, dan dapat dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin kepala daerah yaitu kota Banjarmasin ini, dan lebih baik lagi,katanya lagi

Sedangkan ketua KPU Kota Banjarmasin, Rahmiati Wahdah, mengatakan penyerahan berkas calon sebenarnya itu saran perbaikan ini ada di tanggal 25 sampai tanggal 27 dan hari ini terakhir, karena yang kekurangannya adalah 2570 dua kali lipatnya berarti 5140, akan tetapi beliau menyerahkan berkas pendukungannya sebanyak 9.000, ucapnya Rahmiati Wahdah

Jadi, setelah dilakukan pengecekan ada yang tak memenuhi syarat satu yang diserahkan jadi sisanya sebanyak 8999, dan namanya verifikasi administrasi nanti tanggal 8 Agustus mendatang dan pada tahapan verifikas, tahapan-tahapan administrasi verifikasi faktual sesuai dengan kelurahannya, kemudian apakah di sana ada memuat namanya atau siapa penyelenggara nanti dilanjutkan lagi di tahapan selanjutnya yaitu verifikasi faktual nanti pada tanggal 8 sampai tanggal 16 Agustus nantinya.

Pada tahapan verifikasi perbaikan, tahapan verifikasi administrasi, kemudian verifikasi faktual, nanti bisa mendaftarkan diri pada tanggal 4 sampai tanggal 6 September sebagai calon idependen bersama pasangannya, katanya ketua KPU Kota Banjarmasin. (fik/K-3)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya