Komisi IV Serahkan Aspirasi Guru Honorer ke DPR RI

Banjarmasin, KP – Komisi IV DPRD Kalsel menyerahkan aspirasi guru honorer di Kalsel, baik guru honor kategori maupun non kategori agar langsung diangkat sebagai pengawai negeri sipil (PNS).


“Komisi IV sudah memberikan rekomendasi agar guru honor ini bisa diangkat sebagai PNS,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin kepada wartawan, kemarin, di Banjarmasin.


Ditambahkan, rekomendasi terkait penerimaan CPNS bahwa dewan meminta pemerintah pusat tidak mengeluarkan syarat umur dan tanpa tes bagi guru-guru honorer yang mengabdikan dirinya belasan tahun bahkan puluhan tahun mengajar.


“Jadi kita perlu menyerahkan rekomendasi yang merupakan aspirasi para guru honorer ini,” ujar politisi Partai Gerindra.

Berita Lainnya

Swab Massal Bebani APBD Kalsel

Hutan Merupakan Modal Pembangunan

1 dari 69
Loading...


Lutfi Saifuddin mengatakan, kunjungan kerja ke Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan dalam rangka menyampaikan rekomendasi DPRD Kalsel yang juga merupakan aspirasi guru honorer yang ada di Kalsel.


“Mohon doa para guru honor upaya kita berhasil, apa yang kita inginkan bisa diterima,” ujar Lutfi saat melakukan kunjungan kerja ke Komisi X DPR RI di Jakarta, Selasa.


Lutfi Saifuddin mengungkapkan, keluhan guru honor kemarin terkait penerimaan CPNS bahwa dewan meminta pemerintah pusat tidak mengeluarkan syarat umur dan tes CPNS terutama bagi guru-guru honorer yang sudah mengabdikan dirinya belasan tahun bahkan puluhan tahun mengajar.


“Kita menyarankan diangkat menjadi guru PNS dan diberikan penghargaan walaupun masa kerjanya sudah mendekati waktu pensiun. Biar mereka menikmati status sebagai PNS. Kita menghargai dedikasi bertahun-tahun itu yang penting,” jelasnya.


Karena Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel tidak diperbolehkan keluar daerah, maka Komisi IV DPRD Kalsel sendiri yang akan berangkat ke Jakarta untuk menemui Komisi X DPR RI. (lyn/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya