Lima Kampung Tangguh Banua Kembali Diresmikan

Paringin, KP – Bupati Balangan H Ansharuddin bersama Forkopinda kembali meresmikan lima Kampung Tangguh Banua (KTB) dilima Kecamatan guna memutus rantai penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan cara membangun kesadaran masyarakat sekitarnya.

Lima KTB tersebut yakni Desa Riwa Kecamatan Batumandi, Desa Liyu Kecamatan Halong, Desa Merah Kecamatan Awayan, Desa Tanah Habang Kanan Kecamatan Lampihong dan Desa Tawahan Kecamatan Juai.

Pelaksanaan pencanangan Kampung Tangguh Banua secara resmi digelar di Desa Riwa, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalsel, Senin (29/06) kemarin.

Bupati Balangan, H Ansharuddin menyebutkan, keberadaan Kampung Tangguh Banua diharapkan mampu mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di Balangan. Selain itu diharapkan pula keaktifan relawan dalam hal penanagananya.

Berita Lainnya
1 dari 468

Senada dengan yang disampaikan Bupati Balangan, Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Ali Ahmad Satriyadi juga berharap hal sama.

Dandim juga mengingatkan agar warga di Kampung Tangguh benar-benar tangguh dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku.

“Cara memutus penyebaran Covid-19 ialah dari masyarakat. Saya berharap, ke depan, masyarakat bisa sadar dan menjalankan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Balangan,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Balangan, AKBP Nur Khamid mengingatkan perlunya sinegritas segala pihak atau stake holder dalam upaya penanganan Covid-19 di Balangan.

Kampolres berharap, keberadaan kampung tangguh yang sudah dicanangkan tersebut dapat berperan sebagai pelopor untuk menerapkan pencegahan Covid-19. Selain itu juga menjalankan imbauan dari pemerintah.

“Kelengkapan peralatan untuk menjadi Kampung Tangguh juga harus dicek. Baik suhu tubuh, tempat isolasi dan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak,” imbuhnya. (jun/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya