Massa Pertanyakan Dana Covid-19

Banjarmasin, KP – Penggunaan dana untuk percepatan penanggulangan Covid- 19 di banua dipertanyakan, oleh pengiat anti korupsi yang dimotori oleh Din Jaya Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (FORPEBAN) dan Aliansyah, di hadapan pejabat Kejaksaan Tinggi dalam suatu aksi unjuk rasa, Kamis (23/07/2020).

Para tokoh LSM tersebut mepertanyakan dana yang digelontorkan ratusan milyar rupiah sementara jumlah penderita virus Corona makin bertambah di banua ini.

Selain itu, ujar Dinjaya, adanya pasien yang masuk rumah sakit karena masih diragukan kepositifan menderita viurus Corona. Sementara oleh rumah sakit langsung diisolasi seolah-olah pasien penderita virus, sebab rumah sakit nanti akan menerima pembayaran dari pemerintah.

“Ini yang membuat kami curiga kenapa rumah sakit berbuat demikian hanya untuk mendapatkan dana dari pemerintah yang menggelontorkan dana percepatan penanggulangan Covid-19,’’ tegas Din.

Berita Lainnya
1 dari 855
Loading...

“Sementara untuk melaksanakan tes rapid, penderita harus bayar, kemana dana pemerintah untuk penanggulangan Covid tersebut,” ujar Din lagi dengan penuh tandatanya.

Juga dipertanyaakan pengeluaran tim gugus perecepatan penanggulangan Covid-19 baik di provinsi maupun di kota Banjarmasin.

Ia mengharapkan, pihak Kejaksaan untuk bisa menyelidiki pengeluaran dana Covid-19 yang besar itu, sebab selama ini tidak mengetahui besaran anggaran yang telah dikeluarkan.

“Seperti pengeluaran dana tersebut seperti disembunyikan. Untuk itulah kami mengharapkan pihak Kejaksaan bisa untuk melakukan penyelidikan, katakanlah sebagau usaha jemput bola dan kami mendukung sepenuhnya usaha Kejaksaan dalam hal ini,’’ teriak Dinjaya.

Sementara Aliansyah menyoroti masalah korupsi yang ada di banua, agar pihak kejaksaan menangkap para koruptor yang masih berkeliaran di luar. (hid/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya