Masyarakat Balangan Kini Bisa Nikmati Internet Gratis

Paringin, KP – Pemkab Balangan kini mempunyai free wifi hotspot atau akses internet gratis melalui jaringan nirkabel area yang tersebar di beberapa fasilitas umum.

Setidaknya sudah ada 3 titik area yang bisa digunakan masyarakat Balangan untuk berselancar di dunia maya secara gratis.

Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, layanan internet gratis yang diberi nama Sanggam Wifi ini, untuk sementara baru tersedia di tiga titik, yakni Taman Sanggam, Taman Hijau Balangan dan Masjid Al Akbar Balangan.

“Ke depan, Sanggam Wifi akan hadir juga di beberapa titik tempat publik lainnya, seperti di rumah sakit, taman hijau Batumandi, dan lain-lain,” ujarnya belum lama tadi.

Berita Lainnya
1 dari 280
Loading...

Untuk mengakses layanan internet ini, kata Ansharuddin, cukup mudah. Penggunanya cukup mengaktifkan penangkap wifi yang ada di smartphone maupun laptop, kemudian mengetik login.

Ia berharap, masyarakat dapat memanfaatkan layanan internet secara bijak untuk hal-hal yang positif.

Selain penyediaan internet gratis tersebut, guna meningkatkan keamanan dan memudahkan pengawasan di beberapa kawasan publik, Pemkab Balangan memasang kamera pemantau atau CCTV.

Kamera pemantau yang diberi nama Sanggam TV tersebut hingga saat ini dipasang di lima kawasan kota, masing-masing titik ada dua unit kamera pemantau.

“Ini semua merupakan upaya Pemkab Balangan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga dengan adanya Sanggam Wifi dan Sanggam Tv ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya